Menu

Ditinggal Pergi, Rumah Permanen Terbakar

  Dibaca : 96 kali
Ditinggal Pergi, Rumah Permanen Terbakar
KEBAKARAN— Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) menuju rumah permanen yang terbakar di Jorong Mudiak Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Rabu (23/12) malam.

AGAM, METRO
Satu unit rumah permanen di Jorong Mudiak Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam ludes terbakar, Rabu malam (23/12). Hal ini dibenarkan Camat Palupuah, Hasrizal saat dikonfirmasi, Kamis (24/12).

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Rumah dalam keadaan kosong yang ditinggal pemilik ke luar kota. “Rumah itu adalah milik Safri, yang diduga terbakar akibat korsleting listrik,” ujar Hasrizal, kemarin.

Saat kejadian, kata Hasrizal, masyarakat sudah berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, sembari menunggu datangnya bantuan pemadaman dari pemadam kebakaran. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB, yang dibantu tiga unit armada damkar Agam,” sebut Hasrizal.

Dijelaskan Hasrizal, rumah Safri terbakar hanya bagian atas rumah seperti atap dan plafon. Apabila tidak cepat dilakukan upaya pemadaman, maka rumah itu sudah hangus beserta isinya. Dengan begitu, ulasnya, sesuai pendataan yang dilakukan, kejadian ini menimbulkan kerugian sekitar Rp100 juta dan tidak ada korban jiwa. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional