Menu

Ditinggal Merantau, Rumah Permanen Ludes Terbakar

  Dibaca : 316 kali
Ditinggal Merantau, Rumah Permanen Ludes Terbakar
KEBAKARAN— Saat ditinggal merantau rumah permanen milik Ismet (53) di Jorong Tangah Koto, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, terbakar.

AGAM, METRO
Si gulambai kembali mengamuk, kali ini si gulambai nyaris meratakan dengan tanah rumah permanen Milik Ismet (53) di Jorong Tangah Koto, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Senin (17/5) sekitar pukul pukul 19.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut Ismet harus menelan kerugian puluhan juta rupiah

Camat Sungai Pua, Syafrizal membenarkan, peristiwa tersebut.Kemudian peristiwa ini diketahui setelah adanya laporan warga sekitar bahwa rumah salah seorang warga Ismet yang ditinggal pergi merantau terbakar. Mendengar hal tersebut ia lalu melaporkan peristiwa ini ke Pihak Damkar Agam.

Pihak Damkar Agam yang mendapat laporan tersebut langsung terjun ke lokasi dengan. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian, sebab sebelum Damkar datang warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, jadi dalam peristiwa ini api bisa dikendalikan dengan cepat

Syafrizal menuturkan untuang saja dalam peristiwa ini tidak ada menelan korban jiwa. “Sebab di saat kejadian menurut informasi warga rumah ini memang dalam kedaan kosong,yang ditinggal pemiliknya pergi merantau ke Kota Batam,” ujar Syafrizal.

Dikatakan, beruntung kejadian ini cepat diketahui warga dan diinformasikan kepada warga lainnya, untuk memberikan pertolongan. Sehingga api tidak sampai membesar.

“Untuk sementara kuat dugaan api ini berasal dari arus pendek yang menggali ke rumah tersebut, sehingga menyambar material yang mudah terbakar sehingga ,menimbulkan gumpalan asap. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta,” terang Syafrizal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional