Menu

Ditetapkan sebagai Nagari Tageh, Kapau Alam Pauah Duo Siapkan Rumah Isolasi

  Dibaca : 128 kali
Ditetapkan sebagai Nagari Tageh, Kapau Alam Pauah Duo Siapkan Rumah Isolasi
KUNJUNGI NAGARI TAGEH— Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal berkunjung ke Nagari Kapau Alam Pauah Duo, untuk persiapan Nagari Tageh dan rencana kunjungan Gubernur Sumatera Barat.

SOLSEL, METRO
Sejumlah warga beserta unsur pemerintahan nagari di Nagari Kapau Alam Pauah Duo, Kecamatan Pauah Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), terus melakukan upaya-upaya pembenahan rumah yang akan dijadikan rumah isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

Nagari tersebut merupakan salah satu nagari diantara 7 nagari di Solsel yang terus dipersiapkan menjadi Nagari “Tageh”. Nagari tersebut direncanakan akan dikunjungi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Selasa, 17 November 2020 mendatang. Kedatangan Gubernur beserta sejumlah unsur terkait lainnya, sekaligus juga untuk menghadiri pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK, KB,- Kesehatan di Solsel.

Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal saat peninjauannya ke rumah isolasi di nagari yang dipersiapkan menjadi nagari tageh memberikan motivasi kepada warga yang hadir untuk senantiasa bahu membahu dalam mewujudkan nagari “tageh” nantinya. “Ini adalah tugas kita semua untuk bahu membahu berjuang menangani wabah ini. Bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga unsur-unsur yang ada di nagari, baik para tokoh masyarakat, ulama, para mahasiswa, perantau, dan pihak lainnya,” ujar Jasman.

Diharapkan, dengan adanya kesiapsiagaan dari seluruh unsur yang ada, akan membantu meringankan beban masyarakat yang terpapar atau terkena dampak Covid-19 nantinya. “Melalui kesiapsiagaan dari semua pihak, tentunya akan mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan disaat mereka terpapar Corona virus disease,”jelas Jasman.

Untuk membantu kesiapan nagari tersebut dalam menyambut kedatangan gubernur, Pjs. Bupati langsung memerintahkan OPD terkait untuk melakukan rapat pada keesokan harinya. Dalam kunjungan itu, Pjs Bupati didampingi Kadis Sosial dan PMD, Zulkarnaini, Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman, Plt Camat Pauah Duo Desmarni, dan PJ Walinagari Setempat. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional