Menu

Diterima di Universitas Al Azhar, Ahmad Zahid Terkendala Biaya ke Mesir

  Dibaca : 281 kali
Diterima di Universitas Al Azhar, Ahmad Zahid Terkendala Biaya ke Mesir
Ahmad Zahid

PADANGPANJANG, METRO
Ahmad Zahid , warga Kelurahan Pasar Usang, Padangpanjang, dinayatakan diterima masuk untuk menimba ilmu di Universitas Al Azhar. Namun sayang, Zahid terkendala dengan masalah uang ke Mesir.

Menurut pengakuan Ahmad Zahid, untuk ke Mesirdibutuhkan biaya sekitar Rp44 juta. Tapia pa daya, orangtua hanya pegawai biasa di Perguruan Diniyyah Putri Padangpanjang dengan penghasilan cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya untuk empat orang adiknya.

“Saya lulus seleksi masuk Universitas Al Azhar dan rencana berangkat ke Mesir Desember 2020 namun belum ada biaya untuk berangkat,” tutur Ahmad Zahid kepada warwatan kemarin.

“Untuk menimba ilmu di universitas itu sudah menjadi cita-citanya sejak lama sehingga berusaha belajar dengan rajin untuk mewujudkan cita-cita itu,” aku Zahid yang merupakan alumni Insan Cendikia Boarding School di Payakumbuh dan sudah hafal Al Quran 30 juz.

Untuk syarat kuliah di Mesir, dia harus memiliki kemampuan bahasa Arab level tujuh. Sementara sejak dinyatakan lulus di universitas tersebut kemampuan bahasa Arabnya baru di level empat.

“Sejak 28 Juni 2020 saya mulai belajar secara intensif untuk menyelesaikan semua level bahasa Arab,” katanya.

Ia berharap ada bantuan baginya untuk mewujudkan cita-citanya melanjutkan pendidikan di Mesir. Bantuan untuknya dapat disampaikan langsung ke rumahnya di RT 14 Kelurahan Pasar Usang, belakang Masjid Ashliyah.

Bantuan juga dapat dikirimkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7039190952 milik ibunya atas nama Dwi Reflina.

“Bantuan dari donatur semoga dapat membantu saya melanjutkan pendidikan ke Mesir dan mewujudkan cita-cita menjadi ulama. Semoga Allah membalas kebaikan donatur dengan kebaikan yang banyak,” ujarnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional