Menu

Ditengah Isu Corona, 135 Jamaah Umrah Zafa Tour Tiba dengan Selamat

  Dibaca : 245 kali
Ditengah Isu Corona, 135 Jamaah Umrah Zafa Tour Tiba dengan Selamat
UMRAH— Para jamaah umrah Zafa Tour tiba dengan selamat di Embarkasi Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang (3/3).

PADANG, METRO
135 Jamaah umrah Zafa Tour tiba dengan selamat usai menunaikan ibadah umrah di Embarkasi Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang (3/3).

Owner Zafa Tour, Defri mengatakan bahwa seluruh jamaah dalam kondisi sehat ditengah merebaknya isu virus corona. “Sebanyak 135 jamaah, Alhamdulillah selamat. Sebelumnya para jamaah telah melalui serangkaian deteksi kesehatan secara ketat baik di Makkah maupun di tanah air. Dari 135 jamaah ada tiga orang jamah Sumbar, “ ujarnya kepada POSMETRO.

Dia menambahkan, sebelumnya, jamaah berangkat 24 Februari hingga tiba 3 Maret lalu di tanah air. “Jamaah dibimbing oleh tiga ustad. Ilham Asnawi, Muntaha Haris, Ady Herbianzah. Kami mengucapkan selamat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,” ucapnya.

Disisi lain, Defri mengutarakan, harapannya supaya isu virus corona segera berakhir dan masih menunggu pemberitahuan lanjutan dari pemerintah Arab Saudi. Apakah penerbangan umrah dibuka atau justru larangan tersebut kembali diperpanjang.

“Harapan kami, mudah-mudahan seperti pemberitahuan 14 Maret 2020 penerbangan ke Arab Saudi sudah dibuka lagi. Dampak merebaknya virus corona tidak hanya merugikan umrah tapi semua lintas sektor yang berhubungan dengan perjalanan keluar negeri. Kita juga berharap semua cepat pulih dan berjalan semestinya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi memberlakukan larangan sementara bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah umrah di Makkah dan Madinah mulai 26 Februari hingga 13 Maret. Pelarangan itu tertera di dalam surat edaran yang dikirim Arab Saudi kepada seluruh biro travel umrah di seluruh dunia. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional