Menu

Ditemukan di Taman Ratapan Ibu, Ular Piton Dievakuasi

  Dibaca : 78 kali
Ditemukan di Taman Ratapan Ibu, Ular Piton Dievakuasi
EVAKUASI—Petugas Damkar melakukan evakuasi ular di area Jembatan Ratapan Ibu.

IBUH, METRO–Seekor ular jenis piton beru­kuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Ke­ba­karan Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Ju­mat (16/7).  Penemuan ular itu berawal saat petugas keber­sihan di lokasi yang melaporkan ke Damkar kalau ada ular besar di lokasi taman, di tepian aliran sungai, dan ditakutkan ular naik ke atas bisa membahayakan keselamatan pengunjung mau­pun anak-anak yang sering mandi di tepian Batang Agam dekat jembatan tersebut.

“Kami memenuhi permin­taan bantuan dari penjaga taman Ratapan Ibu, bahwa ada ular yang membahayakan, wajar ada ular karena lokasinya didekat peraian atau sungai,” kata Kabid Damkar Budi Kur­niawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya.

Seperti biasa, meski sudah biasa menangani hewan berba­haya, petugas Damkar Kota Payakumbuh tetap bekerja dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan mela­kukan pengecekan lokasi, me­nga­mankan area, memper­siapkan peralatan, dan sesam­painya di lokasi barulah mela­kukan penangkapan kepada ular.

Warga bisa meminta ban­tuan damkar untuk penyela­matan kepada hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional