Menu

Ditbinmas Polda Sumbar Edukasi Masyarakat Pencegahan COVID-19

  Dibaca : 401 kali
Ditbinmas Polda Sumbar Edukasi Masyarakat Pencegahan COVID-19
ARAHAN—Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi berikan arahan kepada AKP Syafrizen dan AKP Ridwan.

PADANG, METRO
Direktorat Binmas Polda Sumbar mengedukasi masyarakat Kota Padang Sumatera Barat terkait pencegahan COVID-19 di sejumlah lokasi di wilayah Sumatera Barat. Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi mengatakan, edukasi yang diberikan adalah himbauan penggunaan masker ketika bepergian ke luar rumah agar dirinya terlindungi dan orang lain juga. Selain kegiatan ini, tim Ditbinmas Polda Sumbar melibatkan KBO Dit Binmas AKBP Nova Linda, Kasubditbintibsos AKBP H Zulbahri SIP, PS Kasiwasjaspam AKP Syafrizen, Kapolsekta Padang Selatan AKP Ridwan dan anggota Binmas itu juga membagikana masker kepada masyarakat secara gartis.

“Ini merupakan bentuk imbauan kita kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Nasrun Fahmi.

Dikatakan Nasrun Fahmi, selain itu pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak berkumpul di satu tempat atau melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak.

“Kami sudah sosialisasikan dan yang masih nakal akan ditindak tegas. Ini untuk kebaikan kita bersama,” sebutnya.

Setelah itu, lanjut Nasrun Fahmi, terkait bulan Ramadhan yang akan dating tak berapa pekan dan wabah COVID-19 masih menyebar, pihaknya meminta agar masyarakat tetap di tempatnya dan tidak ke luar daerah atau yang dari luar masuk ke Sumbar.

“Jangan ada yang mudik dan kita imbau ini agar dapat dilaksanakan secara baik,” sebut Nasrun Fahmi.

Kegiatan sosialsiasi sendiri ujar Nasruj Fahmi, dimulai dari depan Hotel Grand Zhuri menuju RTH Imam Bonjol setelah itu masuk ke kawasan Pasar Raya Padang. Lanjut ke Permindo, Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman dan Mapolda Sumbar.

“Kita berharap masyarakat dapat mengerti dan menjalankan instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri dengan patuh dan disiplin. Semoga virus inj dapat segera berlalu,” ujar Naserun Fahmi. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional