Menu

Ditangkap Warga, BKSDA Evakuasi Buaya Batang Sikabau

  Dibaca : 141 kali
Ditangkap Warga, BKSDA Evakuasi Buaya Batang Sikabau
SELAMATKAN BUAYA— Tim Balai KSDA Sumatera Barat menyelamatkan satwa buaya muara (Crocodylus porosus) hasil tangkapan warga sekitar sungai Batang Sikabau Kab Pasaman Barat, Senin (26/07/2021).

PASBAR, METRO–Tim Balai KSDA Su­ma­tera Barat menyelamatkan satwa buaya muara (Cro­cody­lus porosus) hasil tang­­kapan warga sekitar su­ngai batang Sikabau Kab Pa­saman Barat, Senin (26/7).

Satwa buaya ditangkap oleh beberapa orang warga sekitar sungai Ba­tang Sikabau dengan me­ng­gunakan peralatan se­adanya ketika sedang ber­jemur di pinggir sungai.

Setelah berhasil ditang­kap, buaya dibawa dan diamankan di kantor Pol­sek Lembah Malintang di Ujung Gading sembari me­nunggu proses evakasi dari tim BKSDA Sumatera Barat.

“Saat ini buaya berada di kantor Resort Agam, Lubuk Basung untuk diob­servasi lebih lanjut,” Te­rungkap dalam laman https://www.menlhk.go.id.

 Konflik buaya muara sering terjadi di Kab. Pa­sa­man Barat akibat dari ber­kurangnya habitat bagi buaya muara, perlu pe­nanga­nan khusus untuk bua­ya mengingat keterba­tasan tempat untuk reha­bilitasi buaya muara.

Untuk itu BKSDA Sum­bar berharap adanya tem­pat khusus bagi buaya mua­ra dapat dikembalikan ke alam.  BKSDA Sumbar sa­ngat mengapresiasi upa­ya masyarakat yang se­gera melaporkan keja­dian konflik dan  ikut  mem­bantu penyelamatan  bua­ya muara  tersebut.(rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional