Close

Ditangkap Sekuriti, Pencuri Hp di RSAM Bukittinggi Diserahkan ke Polisi

PENCURI HP— Pelaku IL yang kedapatan mencuri Hp di RSAM Bukittingi diamankan di Polres Bukittinggi setelah diamankan sekuriti.

BUKITTINGGI,METRO–Tak sadar gerak-gerik­nya telah diawasi sekuriti, seorang pemuda berinisial IL (25) kepergok mencuri handphone (Hp) di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, Rabu (16/3). Usai diamankan, pemuda itu selanjutnya diserahkan ke Polres Bukittinggi untuk diproses hukum.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Adriansyah Rolindo Saputra mengatakan, pelaku pencurian Hp ini diserahkan ke Polres karena petugas sekuriti RSAM mendapati pelaku mencuri Hp milik pasien. Selain itu, korban pemilik Hp juga sudah membuat laporan di Polres.

“Petugas sekuriti curiga dengan gerak gerik pelaku saat berada di rumah sakit. Saat diperiksa petugas security, benar didapati sebuah Hp dari tangan pelaku. Setelah dicek, pelaku tidak bisa membuktikan Hp itu miliknya dan pelaku yang terdesak akhirnya mengakui perbuatannya yang sudah mencuri Hp,” kata AKP  Adriansyah Ro­lindo, Kamis (17/3).

Dikatakan AKP  Adriansyah Rolindo, berdasar kete­rangan sekuriti yang me­ngamankan pelaku, sebelumnya IL juga kedapatan melakukan tindakan serupa di rumah sakit yang sama.

“Ketika kita melakukan pengembangan dengan me­­lakukan penggeledahan di rumah diduga pelaku ditemukan satu unit handphone lainnya. Jadi total dua unit Hp yang kita sita se­bagai barang bukti,” tutur AKP  Adriansyah Rolindo.

AKP  Adriansyah Rolindo menuturkan, modus pelaku menjalankan aksinya dengan cara mendatangi rumah sakit tersebut lalu berpura-pura sebagai pengunjung. Saat korbannya lengah, pelaku langsung mengambil Hp milik pasien.

“Jadi, sasaran pelaku ini Hp karena lebih mudah dibawa. Kuat dugaan, pelaku sudah berulang kali melakukan aksinya. Makanya kami akan terus mendalami kasus ini untuk mengungkapnya,” tutup AKP  Adriansyah Rolindo. (pry)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top