Menu

Ditangkap di Solo, Rumah Terduga Teroris di Tanahdatar Digeledah Densus 88

  Dibaca : 209 kali
Ditangkap di Solo, Rumah Terduga Teroris di Tanahdatar Digeledah Densus 88
Ilustrasi Penangkapan Terduga Teroris

PADANG, METRO
Pasca ditangkap, rumah terduga teroris berinisial REP alias AY di Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar digeledah Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, Kamis (21/5) sekira pukul 17.45.

“Penangkapan REP alias AY terjadi di Solo, Jawa Tengah. Namun, karena yang bersangkutan warga Lima Kaum, Tanahdatar, maka dilakukan penggeledahan di sana,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Sabtu (23/5) malam di Mapolda.

Kombes Satake menambahkan, yang melakukan penangkapan terhadap REP alias AY adalah Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, sedangkan penggeledahan rumahnya di sana setelah berkoordinasi dengan Polda Sumbar.

“Ia tidak sempat dibawa ke Mapolda Sumbar untuk pemeriksaan, tetapi langsung dibawa ke Jawa Tengah setelah penggeledahan selama kurang lebih satu jam di rumah itu ,” ujar Satake.

Masih kata Satake, REP alias AY, diduga terlibat dalam kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah), bahkan yang bersangkutan termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun, belum dike tahui yang bersangkutan akan beraksi di mana.

“Penggeledahan di kamar indekosnya tidak ada barangbukti yang diamankan. Namun, pengeledahan di Tanahdatar ditemukan buku-buku jihad, dan dua kantong plastik, sedangkan rencana aksinya masih dalam penyelidikan,” ungkap Satake.

Satake menyampaikan, REP sebagai pendatang di sana tidak pernah bergaul dengan masyarakat sekitar, ia pun belum mempunyai pekerjaan atau pengangguran.

“Informasi dari sana, ia terpantau lebih sering keluar kamar pada malam hari. Sekarang REP alias AY sedang menjalani pemeriksaan lanjutan di Mako Brimob Polda Jateng,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional