Menu

Ditangkap di Pinggir Jalan, Pengedar Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi Menyamar

  Dibaca : 187 kali
Ditangkap di Pinggir Jalan, Pengedar Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi Menyamar
PENGEDAR SABU— Almalik Mulki (32) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan barang bukti dua paket sabu.

PAYAUMBUH, METRO
Tak sadar kalau orang yang bertransaksi dengannya ternyata Polisi menyamar, pria yang berperan sebagai pengedar sabu ini diringkus Tim Opsnal Saresnarkoba di simpang Tabiang, Jorong Tanjuang Kaliang, Nagari Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (8/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku bernama Almalik Mulki (32) tak bisa lagi mengelak dan hanya bisa pasrah diborgol petugas. Pasalnya, saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan dua paket sabu siap edar yang disembunyikan pelaku di dalam dompet yang disimpan di saku jeketnya.

Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu Desneri mengatakan, pelaku sudah menjadi target pihaknya atas kasus peredaran narkotika jenis sabu sejak beberapa pekan belakangan. Untuk menangkap pelaku, pihaknya menggunakan metode undercover buy atau pembelian secara terselubung.

“Awalnya anggota menjalin komunikasi dengan pelaku dan menyamar sebagai pembeli. Tergiur dengan tawaran itu, pelaku pun sepakat untuk melakukan transaksi di tepi jalan yang tak jauh dari kediamannya,” kata Iptu Desneri.

Ditambahkan Iptu Desneri, setelah adanya kesepakatan itu, anggota yang menyamar pun langsung mendatangi lokasi yang telah ditetapkan. Saat bertransaksi, pihaknya pun langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

“Pelaku tidak tahu kalau orang yang bersamanya itu anggota kita. Alhasil, pelaku dengan mudah ditangkap. Setelah itu, dilakukanlah penggeledahan badan terhadap pelaku hingga ditemukan dua paket sabu siap edar di dalam dompetnya,” ungkap Iptu Desneri.

Dikatakan Iptu Desneri, dari hasil interogasi, pelaku selanjutnya mengakui sabu itu merupakan miliknya yang sesuai rencana untuk dijualnya. Bahkan, pelaku mengakui sabu itu didapatkannya dari seseorang berinisial Z yang saat ini masih terus dilacak keberadaannya.

“Pemasok sabu kepada pelaku, identitasnya sudah kita kantongi. Tapi, kita masih terus memburunya dan sudah kita tetapkan dalam pencarian orang (DPO). Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat pelaku bisa kita tangkap,” pungkas Iptu Desneri. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional