Menu

Ditalantas Bagikan Sarung Tangan Gratis

  Dibaca : 218 kali
Ditalantas Bagikan Sarung Tangan Gratis
BAGIKAN SARUNG TANGAN— Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro bersama Karo Operasional Polda Sumbar Kombes Pol Firly R Samosir membagikan sarung tangan gratis

PADANG, METRO
Sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) sekaligus memutus mata rantainya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, membagikan sarung tangan gratis di Pasar Raya Padang, Selasa (7/4) sekira pukul 11.00 WIB.

“Ini salah satu upaya Polri untuk mencegah penyebaran virus tersebut, dengan membagikan sarung tangan gratis kepada masyarakar di Pasar Raya,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro.

Kombes Pol Yofie menjelaskan, selain membagikan sarung tangan, juga dilakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat supaya mematuhi kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri terkait penanganan Covid-19.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutusa mata rantai penyebaran virus Covid-19. Oleh sebab itu, masyarakat harus bisa menerapkan pembatasan interaksi sosial,” jelas Kombes Pol Yofie.

Kombes Pol Yofie menegaskan, pihaknya terus aktif melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan mendatangi lokasi-lokasi seperti Pasar Raya.
“Selain membagikan sarung tangan, Ditlantas juga telah melaksanakan edukasi kepada masyarakat yakni edukasi cuci tangan, serta bagi masker, dan masyarakat sangat antusias,” ulasnya.

Yofie menyampaikan, sebelum dilaksanakan pembagian masker, diawali dengan apel di Markas Komando (Mako) Ditlantas, yang dipimpin oleh Karo Operasional Polda Sumbar Kombes Firly R.S.

“Kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal seperti semula,” ungkap Yofie.

Sementara itu Karo Operasional Polda Sumbar, Kombes Pol Firly R Samosir menambahkan, masyarakat jangan terlalu lama berada di pasar, jika sudah bertransaksi di pasar segera pulang ke rumah.

“Antisipasi dengan menjaga diri kita, pakai masker, pakai sarung tangan dan lainnya, karena menurut ahli virus itu masuk lewat mata, hidung, mulut. Jangan keluar rumah kalau tidak perlu, harus bersabar,” ungkap Kombes Pol Firly. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional