Close

Ditabrak, Sepeda Motor Masuk Kolong Bus 2 Orang Luka-luka di , Kabupaten Padang Pariaman

TABRAKAN— Puluhan warga berkerumun untuk menyaksikan sepeda motor masuk ke kolong bus akibat tabrakan yang terjadi di Sungai Limau, Senin (27/9) pagi.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang melayani penumpang Padang-Pasaman Barat menabrak sebuah sepeda motor di Simpang Limun, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (27/9) sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor bernama Fajri (48) mengalami luka lecet  dan patang tulang pada kedua kakinya. Sedangkan Wirma (63) yang dibonceng, mengalami luka-luka. Keduanya pun dilarikan ke RSUD Pariaman untuk mendapatkan perawatan medis.

Anggota Lantas Polres Pariaman Brigadir Agung Sutrisno yang dijumpai saat olah TKP mengatakan, kecelakaan berawal saat bus dan sepeda motor melaju dari arah yang sama yaitu dari Pariaman. Pada saat itu bus hendak menyelip mobil Grandmax namun pengendara sepeda motor berbelok ke kanan.

“Pengedara motor sudah menghidupkan lampu sein sebagai tanda akan berbelok. Tapi, karena jarak bus sudah terlalu dekat maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan hingga bus menabarak motor,” kata Agung.

Dijelaskan Agung, akibat kejadian tersebut motor masuk ke dalam kolong bus sedangkan pengendara dan penumpangnya terpental. Kondisi pengendara dan penumpangnya mengalami luka-luka. Setelah kejadian, korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

“Saat itu, sopir bus sempat mengelak dengan mengaku sebagai kernek karena takut akan diamuk massa namun warga tetap mengamankannya. Saat kita datang, sopir yang sudah diamankan warga, diserahkan kepada kami untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Agung.

Agung menuturkan, kecelakaan itu juga sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas jalan Padang-Pasaman Barat, karena hanya setengah jalan yang dapat digunakan. Karena setengah badan lagi digunakan untuk proses evakuasi kendaraan yang terlibat pascakecelakaan tersebut.

“Kita sudah melakukan olah TKP. Untuk kepentingan penyelidikan, bus dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan. Begitu juga sopir bus juga menjalani pemeriksaan di kantor,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top