Menu

Ditabrak Mobil, Pengedar Inex Bertekuk Lutut

  Dibaca : 1797 kali
Ditabrak Mobil, Pengedar Inex Bertekuk Lutut
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota foto bersama Komisioner KPU Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota dan Muspida usai mengambil nomor urut.
pelaku pengedar inex -web

Bayu Satria (25) yang tinggal di Jalan Veteran, Padang, selain menjual sabu dan ganja, juga diduga sebagai pemasok narkoba jenis ekstasi (inex) ke tempat hiburan malam di Kota Padang.

PADANG, METRO–Berusaha kabur dari kejaran polisi, seorang pemasok inex dan sabu serta ganja di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang berhasil diciduk setelah tertabrak mobil di Jalan Veteran, Jumat (18/9) malam. Sebelumnya, petugas juga berusaha menghentikan langkah tersangka ini dengan mengeluarkan tembakan peringatan.

Informasi yang dihimpun, tersangka Bayu Satria (25) yang tinggal di Jalan Veteran, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, selain menjual sabu dan ganja, juga diduga sebagai pemasok narkoba jenis ekstasi (inex) ke tempat hiburan malam di Kota Padang.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sembilan butir inex atau ekstasi seharga Rp3 juta, satu paket kecil sabu seharga Rp300 ribu dan satu linting ganja kering. Ditangkapnya tersangka berawal ketika polisi yang bertugas memberantas peredaran narkoba melakukan penyelidikan di lapangan.

Ternyata, polisi mendapat informasi tersangka merupakan dalangnya yang kemudian melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik tersangka. Dari pantauan personel Opsnal di lapangan, diketahui tersangka sedang berada di rumahnya. Tanpa membuang waktu, polisi kemudian bergerak ke rumah tersangka untuk melakukan penggerebekan, sementara beberapa orang polisi terlebih dahulu mengepung rumah.

Namun, saat dilakukan penggerebekan, pergerakan polisi diketahui oleh tersangka yang langsung kabur hingga ke jalan raya. Polisi yang tak ingin buruannya lepas, langsung melepaskan tembakan peringatan. Namun, tersangka tetap saja berlari dan akhirnya saat menyeberang, tertabrak oleh mobil yang melintas.

Polisi dengan sigap menangkap dan membawanya kembali ke rumah tersangka, untuk kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah. Di dalam rumah, ternyata ditemukan tiga jenis narkoba berupa inex (ekstasi), ganja dan sabu. Setelah berhasil mengumpulkan barang bukti, tersangka langsung digiring ke Mapolresta Padang guna pengusutan lebihlanjut.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasatnarkoba, Kompol Daeng Rahman mengatakan, setelah dilakukan pengintaian selama dua minggu, pelaku bersama barang bukti berhasil ditangkap. Namun, dia mencoba melarikan diri. Tetapi, kesigapan anggota membuat tersangka ini tidak bisa kemana-mana karena sudah dikepung petugas.

“Tersangka sempat ditabrak mobil saat lari, namun beruntung tidak cedera. Selain itu, tersangka mencoba membuang barang bukti ke semak-semak mengunakan helm,” ucapnya.

Saat dicari petugas, di dalam helm tersebut ditemukan sabu dan di dalam kamar rumahnya juga di temukan inex sebanyak sembilan butir serta satu ginting ganja. Dan menurut pengakuan tersangka, dia mengedarkan inex dan sabu ke klub-klub malam yang berada di Kota Padang. “Jika terbukti, dia akan dijerat  pasal 112, 114 No.35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional