Menu

Dispora Sumbar Tingkatkan Mutu Organisasi Kepemudaan Sawahlunto

  Dibaca : 76 kali
Dispora Sumbar Tingkatkan Mutu Organisasi Kepemudaan Sawahlunto
SAMBUTAN—Kadispora Sumbar Bustavidia memberikan sambutan pada pelatihan peningkatan mutu organisasi Kepemudaan di Sawahlunto.

SAWAHLUNTO,METRO
Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, Sumbar memiliki genetik tokoh nasional, salah satunya Prof Mr Mohammad Yamin SH yang lahir di Talawi, Sawahlunto. Tokoh ini adalah sastrawan, sejarawan, budayawan, politikus dan ahli hukum yang telah dihormati sebagai pahlawan nasional Indonesia.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan mengelola organisasi, sangat diperlukan pemuda untuk menjadi pribadi yang mampu bersaing di pentas nasional,” ujar Deri Asta, saat membuka  Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda,  di Inna Ombilin Hotel, Kota Sawahlunto, Senin (16/11).

Dikatakan Deri, banyak cara menambah pengetahuan, seperti kegiatan pelatihan yang digelar Dispora Sumbar ini dan  berharap pemuda Sumbar dan Sawahlunto khususnya dapat memanfaatkan secara baik, untuk menambah ilmu dan wawasan yang lebih banyak dan lengkap.

Deri mengucapkan terima kasih pada Dispora Sumbar yang menunjuk Kota Sawahlunto sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Dia berharap peserta mengikuti kegiatan secara maksimal, namun tetap menjaga protokol kesehatan Covid- 19.

Sementara Kadis Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Sumbar Bustavidia  mengatakan, pemuda zaman dulu berkumpul dan bersatu untuk membicarakan kemerdekaan dan kemajuan bangsa tanpa adanya HP atau gatget.

‘’Pemuda dulu tidak memiliki fasilitas komunikasi seperti hari ini, namun rasa memiliki negara membuat mereka berperan aktif untuk membangun bangsa. Karena itu pemuda hari ini hendaknya lebih hebat lagi,’’ ujar Bustavidia.

Kadispora menghimbau pemuda agar menjadi pelopor membantu Pemko Sawahlunto membangun daerah, serta menularkan pelatihan bagi pemuda lain yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan.

“Pemuda hendaknya aktif secara nyata, menjadi pelopor pembangunan dengan meningkatkan PAD seperti melalui pengelolaan wisata dan lain sebagainya. Jangan sampai orang luar membangun daerah kita, pergunakan HP atau gadget untuk mencari informasi yang positif dan membangun,’’ urai Bustavidia.   Panitia pelaksana, Edwarsyah Ramli mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan 16 – 19 November, yang diikuti 40 pemuda Kota Sawahlunto. ‘’Narasumber berasal dari, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Dispora Sumbar, Disparpora Kota Sawahlunto,Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat,’’ ujar Ramli.

Sedangkan hasil yang diharapkan, terwujudnya peran serta organisasi kepemudaan dalam penyadaran, pemberdayaan dan pembangunan pemuda. Terwujudnya partisipasi pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan daerah.‘’Kita harapkan meningkatnya mutu pengelolaan manajemen organisasi kepemudaan menuju organisasi yang maju mandiri dan profesional,’’ kata Ramli. (*/cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional