Close

Dispora Sumbar Latih Puluhan Tenaga Keolahragaan

PELATIHAN—Dispora Sumbar melaksanakan pelatihan terhadap puluhan tenaga keolahragaan di salah satu hotel di Kota Padang. (ist)

PADANG, METRO – Kadispora Sumbar melalui Sekretaris Dispora  Hj Yulfina menabuh pelatihan peningkatan kualitas tenaga keolahragaan bagi para pelatih se-Sumbar, Sabtu (2/10). Hadir Kepala Bidang Olahraga, Rasydi Sumetry, Kasubag Umum Kepegawaian dan Aset Dispora Sumbar, Cerry.

Sekretaris Yulfina mengatakan, olahraga perlu pembinaan yang berkesinambungan dari satu generasi ke generasi berikutnya. “Tidak hanya olahragawan tenaga keolahragaanpun perlu diberi pembinaan yang konprehensif untuk menjadi unggul,’’ kata Yulfina.

Disampaikan, peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga keolahragan telah menjadi komitmen nasional pembangunan jangka panjang.

“Komitmen untuk peningkatan kualitas dan kuantitas yang berdampak signifikan perlu terus di kembangkan, karena tenaga keolahragaan merupakan elemen yang sangat penting menciptakan olahragawan yang berdaya saing di semua level kejuaraan,”  ujar  Fina panggilan akrabnya.

Yulfina meminta peserta agar serius menjalani pelatihan, dari awal sampai akhir, sehingga ilmu yang diperoleh dari narasumber dapat di terapkan dalam pekerjaan sehari- hari,’’ tambahnya.

Panitia pelaksana sekaligus Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar, Maswar mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dari 25 -28 Oktober, dengan peserta sebanyak 40 tenaga keolahragaan dari kabupaten dan kota se Sumbar.

“Narasumber berasal dari, pakar olahraga, akademisi dan praktisi yang kompeten di bidangnya masing- masing,’’ urai Maswar.

Maswar juga mengharapkan juga dari pelatihan ini, bertambahnya tenaga keolahragaan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kompetensi. Peserta tersebut terdiri dari Cabor atletik. Di mana kegiatan ini dibiaya dari anggaran APBN. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top