Close

Dispora Prakarsai Pelatihan Digital Marketing, Dalam Berwirausaha Digital Marketing Sangat Dibutuhkan

Pelatihan Digital Marketing yang diprakasai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Hotel Grend Rocky Bukittinggi, 21-24 September 2021.

BUKITTINGGI, METRO–Kebangkitan perekonomian tidak terlepas dari kontribusi serta sumbangsih dari generasi muda. Hal ini disampaikan anggota DPRD Sumbar Komisi IV, Muhammad Ikhbal, saat membuka kegiatan pelatihan Digital Marke­ting, yang diprakasai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Hotel Grend Rocky Bukittinggi, 21-24 September 2021.

Dikatakan Ikhbal, kreati­vitas pemuda dalam menciptakan lapangan pekerjaan menjadikan pemuda tidak lagi bersikap pasif menunggu pekerjaan datang menghampirinya. “Secara nyata kreativitas pemuda akan menumbuhkan kemandirian dalam segi finansial baginya dan juga meningkatkan pro­duktifitas bagi pengembangan ekonomi bangsa,” kata Ikhbal.

Disampaikan, hakikatnya ini sudah menjadi tanggung jawab pemuda sebagai ge­nerasi penerus bangsa, ha­rus mampu menstimuluskan menjadikan produk- produk atau barang yang berkompetitif dan bernilai jual tinggi.

“Oleh sebab itu dibutuhkan jiwa yang kreatif dan kreasi inovatif yang melekat pada diri pemuda- pemuda dengan menerapkan marke­ting digital,” ujar Ikhbal.

Karena mengingat semua itu, tambah Ikhbal, pemuda hendaknya mampu memanfaatkan peluang- peluang yang ada, salah satu­nya menambah pengeta­huan melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan hari ini.

Panitia Pelaksana, Kasi Organisasi Pemuda dan Ke­panduan Dispora Sumbar Yosi Kamelia mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam dua angkatan. Angkatan I dilakukan 14 sampai 17 September, angkatan II digelar 21 sampai 24 September. Dan kegiatan in berasal dari dana pokir anggota DPRD Sumbar  M Ikhbal. “Peserta kegiatan masing- masing angkatan 25 orang, yang merupakan wi­rausaha muda dari Kabupa­ten Padang Pariaman,” ujar Yosi.

Kemudian narasumber terdiri dari, DPRD Sumbar, Dispora Sumbar, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Tokoh Agama, Pengusaha dan Diskominfotik Sumbar.

“Kita berharap dari kegiatan ini akan muncul pengusaha muda berkompeten dalam mengelola usaha pe­rekonomian, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. Munculnya tokoh ge­nerasi muda profesional yang dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha ekonomi dikalangan pemuda yang bersifat mandiri,” ujar Yosi.

Salah seorang peserta Andika mengatakan, yang menggeluti usaha makanan (Cemilan), merasa sangat beruntung dan berterima kasih pada Dispora Sumbar, yang telah mengadakan  pe­latihan ini. Karena banyak ilmu yang dapat diserap dari para narasumber. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top