Close

Dispora Pessel, Masih susun Persyaratan dan KAK, Terkait Pujasera Carocok Painan

PESSEL, METRO–Menelan anggaran Rp, 2,2 miliar pemerintah daerah, Pesisir Selatan untuk membangun toko pusat jajanan atau pujasera berada di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Tapi, hingga sampai saat ini bangunan belum ada satupun pedagang mengisih toko – toko tersebut.

Pemerintah daerah sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR), Era Sukma Munaf.

Pembangun toko pusat jajanan atau pujasera dengan konsep dengan fasilitas wisata yang sangat representatif, terutama terkait pelayanan terhadap pengunjung serta kawasan bebas sampah.

Pada lokasi tersebut dalam konsep awal pembangunan Pujasera juga disediakan toko sovenir sebagai pusat oleh – oleh dan taman bermain anak.

Berdasarkan pantuan Pos Metro dilokasi Pujasera, beberapa bagian sudut toko berserak sampah, plastik dan kotoran – kotoran ternak.

Menindak lanjuti masalah belumnya di opersionalkan bangunan pujasera, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Suhendri, Kabupaten Pesisir Selatan angkat bicara.

” Terkait pemakaian bangunan pujasera, Kita sedang menyusun persyaratan dan KAK,” tegas Kadispora Pessel saat dihubungi Pos Metro. Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut Suhendri mengatakan, jika penyusunan persyaratan dan KAK dimaksudkan terkait rencana penyewaan toko – toko berada di Pujasera Carocok Painan. Dan, masih tahap konsultasi dengan BPKPAD. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top