Menu

Dispora Kota Solok Harapkan Lahir Pemuda Pelopor Bidang Pangan

  Dibaca : 89 kali
Dispora Kota Solok Harapkan Lahir Pemuda Pelopor Bidang Pangan
JUARA—Pemuda pelopor Hendra Saputra peraih juara dua bersama ternak kambing sebagai usahanya.

SOLOK, METRO–Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dis­po­ra) Kota Solok, Dodi Os­mond berharap akan mun­cul para pemuda pelopor dari Kota Solok. Pemuda yang tidaknya hanya di bidang pangan, melainkan dibidang lainnya untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi seorang pe­muda yang maju.

Terkait sosok pemuda Hendra Saputra yang me­raih juara dua pada ajang pemuda pelopor bidang usaha peternakan kam­bing perah yang diadakan Dinas Pemuda dan Olah­raga Provinsi Sumatera Barat, menurutnya begitu penting peran pemuda da­lam berbagai bidang. “Da­lam surat Gubenur di­nya­takan bahwa Hendra Sa­putra berhasil meraih juara dua di bidang pangan pada pemilihan pemuda pelopor 2021,” ujar Dodi.

Sementara, Kabid Ke­pemudaan, Dispora Kota Solok, Silvia Dianti menga­takan pencapaian ini ada­lah ajang pembuktian bagi Hendra karena usahanya yang sebelumnya tidak banyak diminati oleh anak muda bisa meraih juara tingkat provinsi. “Sekarang kita lihat ditangan seorang Hendra melalui susu kam­bingnya dapat mengha­silkan produk yang bernilai jual tinggi,” ujar Dodi.

Ini merupakan keikut­sertaan ketiga kalinya bagi Hendra Saputra pa­da a­jang pemilihan pe­muda pelopor tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat dibidang pangan. Tahun 2019 lalu berhasil meraih juara ke­tiga, Tahun 2020 juara ke­dua dan tahun ini kembali meraih juara ke­dua.

Selain itu, pada ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat Sumbar 2021, juara pertama diraih oleh M Ha­did Qosym dari Kabupaten Limapuluh Kota, juara dua diraih Hendra Saputra dari Kota Solok dan juara ketiga diraih Cici Santika Putri dari Kota Padang.

Ada enam bidang yang ditetapkan dalam per­lom­baan itu, yakni bidang pa­ngan, bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang SDA ling­kungan dan pariwisata, bidang inovasi, dan tek­nologi. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional