Close

Dispora dan Dinas Pertanian, Kolaborasi Kembangkan Nagari Agro Wisata di Pessel

PESSEL METRO–Usai di Launching oleh Gubernur Sumatera Barat, pengembangan potensi Nagari Agro Wisata beberapa hari yang lalu di Kubuh Gadang, Kabupaten Padang Panjang, Sumatera Barat. Dari 50 Nagari Agro Wisata di Sumbar, dua Nagari Agro Wisata berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, ditunjuknya dua Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan atas hasil kajian bersama antara Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan, bersama dengan Dinas Pariwisata, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dua Nagari di wilayah nya dikembangkan sebagai Nagari Agro Wisata yaitu, Nagari Taratak dan Nagari Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

” Untuk konsep dari Nagari Agro Wisata sendiri, lahan pertanian sebagai daya tarik wisatawan, ” terang Kadispora Pessel, ditemui dikantor nya . Kamis (15/9/2022).

Mendukung pengembangan Nagari Agro Wisata di dua Nagari tersebut Suhendri akan melakukan pembinaan dan pelatihan pada masyarakat berada di kawasan Nagari Agro Wisata, terkait Sumber Daya Manusia ( SDM).

Begitu juga segan infrastruktur, sarana dan prasarana di dua nagari itu akan disesuaikan dengan karakter, serta kebutuhan di Nagari Agro Wisata, ” ungkapnya.

” Pengembangan Nagari Agro Wisata sendiri akan dibuatkan Peraturan Bupati ( Perbub), dan ini sudah kita bahas bersama dengan Dinas Pertanian, Kabupaten Pesisir Selatan, ” tekuk Kadisparpora Pesisir Selatan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top