Menu

Dispora Bagikan Bonus Rp 1,6 M untuk Atlet

  Dibaca : 102 kali
Dispora Bagikan Bonus Rp 1,6 M untuk Atlet
FOTO BERSAMA— Para atlet yang berprestasi pada tahun 2019 foto bersama usai menerima bonus Disnpora Sumbar yang diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

PADANG, METRO
Dispora Sumbar menyerahkan bonus senilai Rp 1,6 miliar kepada atlet berprestasi di ajang Popnas, Peparpelnas, Pornas, Porpenas dan Kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) tahun 2019.

“Tahun  ini baru bisa kita bayarkan karena kita kalkulasikan dulu semuanya seterusnya baru kita usulkan anggaranya. Alhamdulillah bisa kita tunaikan sekarang yang jumlahnya mencapai Rp 1,6 miliar,” kata Kadispora Sumbar Bustavidia pada penyerahan bonus atlet di Auditoriun Gubernuran, Senin (29/11).

Besarnya jumlah bonus itu, karena pemberian akumulasi mulai dari peraih prestasi di Pomnas 2019, Pornas 2019, Peparpelnas, Porpenas, Popnas dan Kejurnas PPLP 2019. “Alhamdulillah, pada kesempatan saat ini bisa diselesaikan semuanya yang menjadi tertanggung Dispora. Kami mohon maaf kepada para atlet keterlambatan selama ini,” ujar Bustavidia.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, meminta maaf pada atlet dan pelatih, karena baru tahu sekarang dibayar. Ke depan hal yang seperti ini jangan sampai terulang dan harus cepat diselesaikan. “Apa yang disampaikan Kadispora, mereka menghitung dulu berapa atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu baru bisa dikalkulasikan angkanya dan diusulkan ini pun dari dana perubahan,” ujar Irwan.

Hal ini harus menjadi perhatian semua, dan sebagai bentuk penghargaan kepada yang telah membawa nama baik untuk Sumbar di luar provinsi. Ia menyarankan, para atlet yang berpertasi terus latihan agar terpilih masuk utusan ke PON di Papua nantinya.

Gubernur minta Dispora dan KONI Sumbar, agar melakukan pencatatan dan iventarisasi terhadap para atlet yang benar-benar selalu berprestasi itu. “Kan ada kebijakan pemerintah pusat bagi atlet berprestasi bisa masuk jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Jika benar-benar berpertasi tentu diperjuangkan,” katanya. Dikatakan, karena di daerah belum ada kebijakan terkait atlet berprestasi tentu akan dipelajari soal regulasinya dulu ke pusat. Selain itu, para atlet selain terus mengukir prestasi tetapi harus juga menggapai masa depan, karena tak selamanya tenaga kuat untuk di arena pertandingan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional