Close

Disparpora Umumkan Hasil Photography Competition 2022

PHOTOGRAPY COMPETITION— Disparpora Bukittinggi umumkan hasil Photography Competition 2022.

BUKITTINGGI, METRO–Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Bukittinggi mengumumkan hasil Bukittinggi Photography Competition 2022 usai dinilai oleh Tim Bukittinggi Photography Competition 2022 pada Kamis (17/11) di Istana Bung Hatta.

Kepala Disparpora Bukittinggi Hendry menjelaskan bahwa event Bukittinggi Photography Competition 2022  dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bisa mengembangkan bakat dan minat di Bidang photography agar menjadi sebuah kegiatan yang positif dan bernilai tinggi katanya.

Kemudian kegiatan se­macam ini secara langsung memberikan nilai jual bagi wisata kita yang ada di Kota Bukittinggi serta memberikan daya tarik tersendiri nantinya. Apalagi kegiatan ini kalau terus dibumingkan dimedia sosial tentu akan menjadi viral nantinyaApalagi dengan hasil foto-foto yang indah dan sejuk dipandang mata tentu promosi daerah kita tentang wisata akan berdampak pada kunjungan wisatawan nantinya.

Ia menjelaskan peserta yang mengikuti Bukittinggi Photography Competition 2022 ini diikuti sebanyak 160 dari peserta umum 55 dari pelajar.

Disis lain Walikota Bukittinggi Erman safar mengapresiasi kegiatan ini.Dimana kegiatan semacam ini secara langsung telah memajukan Pariwisata Kota Bukittinggi, Apalagi hasil photography tersebut terus diviralkan me­lalui medsos tentu akan menjadi rasa keingintahuan wisa­tawan nantinya.

Kalau wisatawan berdatangan ke Kota Bukittinggi hal ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat dan inilah yang terus kita kejar nantinya.

“dari hasil ivent ini tentu akan menghasilkan foto-foto terbaik dan menarik dan ini akan mempresentasikan sen­diri bagaimana kondisi kota bukittinggi dan lokasi wisatanya. Maka dari itu kegiatan semacam ini harus ditingkatkan sehingga menjadi ciri khas tersendiri dan bisa menarik wisatawan berdatangan ke kota kita sebutnya.

Dari hasil penilaian oleh Tim penilai, Kategori umum yang berhasil menempatkan dirinya menjadi juara 1 yaitu Herman Diansyah putra, sedangkan juara 2 di raih oleh Aga Ardi Nugraha dan juara 3 diraih Fauzi Ahmad.Untuk harapan 1 disebet oleh Fajar Dika,Harapan II Soliman Nur Setya dan Harapan III diraih oleh Ilyas.

“Untuk Kategori Pelajar juara I berhasil disabet oleh Lailatul Hamzah Putri sedangkan juara 2 diraih oleh M.Ra­syid Siddiq dan Juara 3 Puan Rizky.Sedangkan harapan 1 diraih Raditya Aidil Pratama dan Harapan II diraih M.Ri­fandi dan Harapan III diraih Gusma Hendra.

Walikota menambahkan selain itu juga diumumkan pokdarwis Bukittinggi terbaik. Dimana yang menjadi juara 1 yaitu Pokdarwis Manggis Gan­ting.Juara 2 Pokdarwis Kayu Kubu dan Juara 3 Pokdarwis Ambacang Saiyo.Dan untuk harapan 1 diraih Pokdarwis Sarumpun Batuang. Harapan II Pokdarwis Benteng Indah dan harapan III Pokdarwis Balok Geopark. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top