Menu

Disparpora Gelar Lomba Fotografi dan Video Pendek

  Dibaca : 110 kali
Disparpora Gelar Lomba Fotografi dan Video Pendek
Disparpora Gelar Lomba Fotografi dan Video Pendek

AGAM, METRO
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam gelar lomba fotografi dan video pendek, yang bertemakan pesona pariwisata Ranah Luak Agam.

Kepala Disparpora Agam Syatria mengatakan, pengiriman karya baik foto maupun video mulai 5-28 Februari 2021, yang nanti akan dinilai oleh juri profesional di bidangnya. Objek lomba baik foto maupun video adalah destinasi wisata, atraksi seni budaya, kuliner, dan ekonomi krearif yang ada di Agam, ujar Syatria.

Lomba ini, kata Syatria terbuka untuk umum, dengan total hadiah masing-masing lomba Rp6 juta tambah piagam. Juara I hadiah Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta, tutur Syatria.

Untuk syarat dan ketentuan lomba, sebutnya, peserta dapat melihat langsung di halaman instagram agampesonaberagam, supaya tidak menyalahi aturan lomba yang telah ditetapkan.

Dikatakan, lomba ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan pesona pariwisata Agam kepada publik, sehingga destinasi wisata, seni budaya, kuliner maupun ekonomi krearif di Agam semakin dikenal.

Dengan begitu, menurutnya, akan dapat menarik orang untuk berkunjung ke Agam, apalagi lomba ini memanfaatkan media sosial yang akan lebih efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata di Agam.

“Apabila orang banyak berkunjung ke Agam, tentu akan berdampak kepada pergerakan ekonomi masyarakat, jelas Syatria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional