Menu

Disnakeswan Diminta Genjot Pembangunan Sektor Peternakan

  Dibaca : 84 kali
Disnakeswan Diminta Genjot Pembangunan Sektor Peternakan
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat pertemuan dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta jajaran, Rabu (16/9).

PESSEL, METRO
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni pertemuan dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta jajaran, Rabu (16/9)meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) menggenjot usaha peternakan dengan menggerakan masyarakat untuk lebih giat berusaha di sektor peternakan.

“Pasalnya, usaha peternakan di Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi basis ekonomi masyarakat dimasa mendatang,” ungkap Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika melakukan pertemuan dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta jajaran, Rabu (16/9) di aula Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat.

Disebutkan, kini usaha peternakan di Kabupaten Pesisir Selatan terus digenjot, karena Kabupaten Pesisir Selatan telah menjadi salah satu daerah penghasil ternak di Sumbar. Dengan demikian, Pesisir Selatan menjadikan peternakan sebagai sektor andalan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kemajuan pembangunan sektor peternakan dapat dilihat dari peningkatan populasi ternak setiap tahunnya. Disisi lain, antusias masyarakat mengembangkan usaha peternakan saat ini cukup tinggi. Sebab, prosfek usaha tersebut cukup bagus dan menjanjikan bagi peningkatan ekonomi di masa datang. Sektor peternakan telah memberikan kontribusi ekonomi cukup besar,” katanya.

Sementara Plt  Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rusdiyanto mengungkapkan, pihaknya tetap mendorong masyarakat untuk meningkatkan usaha peternakan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggulirkan berbagai program dan kegiatan yang difokuskan pada pengembangan serta peningkatan usaha peternakan. Kemudian melakukan pembinaan secara intensif kepada masyarakat yang berusaha di sektor peternakan.

“Kami juga menggulirkan berbagai program dan kegiatan yang difokuskan pada pengembangan serta peningkatan usaha peternakan. Kemudian melakukan pembinaan secara intensif kepada masyarakat yang berusaha di sektor peternakan. Kedepan diharapkan sektor peternakan menjadi basis pereknomian masyarakat. Oleh karena itu, kita terus melakukan pembinaan secara intensif kepada masyarakat,”jelasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional