Menu

Disnakerin Tuntaskan Pelatihan Puluhan Security

  Dibaca : 812 kali
Disnakerin Tuntaskan Pelatihan Puluhan Security
BARIS BERBARIS— Para peserta pelatihan Satuan Pengaman (Satpam) tengah memperaktekan baris berbaris.

PADANG, METRO
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Padang menutup pelatihan satuan pengamanan (Security) yang dilaksanakan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Andalan Mitra Prestasi (AMP), Senin (24/2 /2020).  Pelatihan dalam upaya menekan angka pengangguran itu melibatkan sebanyak 58 peserta, yang dilaksanakan selama 14 hari.

Sebelumnya, dibuka Direktur Bimas Polda Sumbar Kombes Pol Drs Nasrun Fahmi MSi. “Peserta pelatihan sebanyak 58 orang tersebut terdiri dari 55 laki-laki dan 3 orang perempuan,” ujar Kadisnakerin Padang Yunisman didampingi Kabid Penta Lattas Yose Rizal, Rabu (26/2).

Dikatakan Yunisman, peserta pelatihan tersebut berasal dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan, selebihnya dari kecamatan dan kelurahan di Kota Padang. Selain itu tak terlepas untuk menekan pengangguran di Kota Padang. Karena pengangguran di Kota Padang cukup tinggi di kabupaten dan kota di Sumbar.

Kemudian semua peserta dilatih untuk meningkatkan kompetensinya di sektor jasa pengaman dan mendapat sertifikat Gada Pratama sebagai syarat untuk menjadi tenaga pengaman (security). Karena sebagai tenaga pengamanan tersebut harus memiliki kompetensi.

“Kita mengharapkan perserta pelatihan serius mengikuti pelatihan, sehingga menjadi tenaga kerja yang berkompetensi dan bisa bersaing sebagai tenaga kerja,” ujar Yunisman.

Ditambahkan Yunisman, peserta pelatihan hendaknya jangan pernah bolos mengikuti pelatihan, maka ikuti semua materi pelatihan dengan maksimal. Begitu juga perlu diperhatikan soal kehadiran peserta, karena kehadiran itu sangat penting bagi peserta.

Ditambahkan, maksud dan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi calon tenaga kerja pencari kerja di Kota Padang. “Sehingga lebih meningkat daya saingnya di pasar kerja dan segera terserap sehingga mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Padang,” ujar Yunisman.

Dikatakan, sasaran pelatihan ini untuk mencari agar pencari kerja yang terdaftar di Disnakerin sekaligus terdaftar pada basis data terpadu (BDT) Kota Padang. Untuk mencapai standar kompetensi peserta pelatihan itu dilaksanakan selama 14 hari, 10 hingga 24 Februari 2020 . Pelaksnaan pelatihan ini Disnakerin bekerjasama dengan LPK Prima Data Padang. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional