Close

Disnakerin Padang  Latih Belasan Pencaker Keterampilan Editing Video

PASANGKAN TANDA PESERTA —Kadis Nakerin Padang Endrizal memasangkam id card kepada salah seorang peserta.

PADANG, METRO–Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Padang Latih belasan pencari kerja dengan kete­rampilan editing video. Pelatihan tersebut dibuka Kadisnakerin Padang Endrizal, Senin (8/11).

“Saya meminta peserta pelatihan editing video ini serius dan disiplin dengan waktu, sehingga materi yang diberikan narasumber dipahami,” ujar Endrizal, kemarin.

Endrizal didampingi Ka­bid Penta Lattas Widia Aprianti dan Kasi Lattas Metiyarni SH mengatakan,  pelatihan

vidio editor ini merupakan bagian dari  sektor industri kreatif. Peserta dari pelatihan ini diserap perusahaan media elektronik, baik nasional maupun lokal seperti TVRI Sumbar dan Padang TV . Karena peserta  ini tamat pelatihan me­reka mengantongi sertifikat kompetensi berlogo burung Garuda

Ditambahkan Endrizal, pelatihan dilaksanakan selama 25 hari,  8 November hingga 2 Desember. Sedangkan, pada 3 Desember  dilaksanakan uji kompetensi. Pelatihan video editing ini Disnakerin bekerjasama dengan LPK Hem’s Institut dengan me­libatkan sekitar 12 peserta.

Kemudian, kepada peserta pelatihan diharapkan agar serius mengikuti semua materi pelatihan, mau­pun palraktek dari pelatihan tersebut. Selain itu peserta juga diharapkan disiplin dengan waktu da­lam mengikuti pelatihan ini, sehingga bisa menye­rap ilmu yang diberikan instruktur pelatihan.

Sehingga pasca me­ngikuti pelatihan ini me­nguasai materi dan ilmunya dengan maksimal, tentu bisa membuka pekerjaan untuk diri sendiri. Maka bisa menibgkatkan kesejahteraan keluarga. “Kemudian, kalau bisa membuka lowongan kerja, maka bisa menyerap tenaga kerja yang ada di lingkungan kita,” ujar Endrizal.

Peserta pelatihan ini me­rupakan para pencari kerja (Pencaker) yang ada pada 11 kecamatan di Kota Padang. Karena kegiatan Disnakerin Padang ini bagian dari me­ngenakan pe­ngangguran, karena mi­nimnya lapangan kerja. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top