Menu

Diskominfo Dorong Gebunet Ada di Semua Masjid

  Dibaca : 129 kali
Diskominfo Dorong Gebunet Ada di Semua Masjid
Tarmizi Ismail

AIAPACAH, METRO
Sekretaris Diskominfo Kota Padang, Tarmizi Ismail mengatakan, Gerakan Seribu untuk Internet (Gebunet) yang telah ada di beberapa masjid/mushalla diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi masyarakat atau stakeholder lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Gebunet ini sangat besar manfaatnya. Saya berharap ada gerakan serupa di lokasi-lokasi lainnya di Kota Padang,” harap Tarmizi, kemarin.

Ia menambahkan, esensi dari Gebunet adalah mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam mengatasi masalah di tempatnya masing-masing. Dalam hal ini, kemampuan dalam membeli kuota internet.

“Karena memang tidak semua masyarakat mampu untuk membeli kuota internet. Nah, dengan adanya Gebunet ini, kita bisa mengatasinya secara bersama-sama,” sebut Tarmizi.

Tarmizi menyebutkan, Gebunet ini akan terus didorong dan digalakkan, karena Diskominfo sendiri memiliki keterbatasan anggaran dan hanya bisa memasang untuk 1 masjid di 1 kecamatan. Nama programnya Freenet.

“Jadi di Kota Padang ada 11 masjid/mushalla yang dipasang Freenet ini. Karena keterbatasan itulah kita terus mendorong Gebunet ada di seluruh masjid/musalla di Kota Padang,” tukas Tarmizi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional