Menu

Disiplin Prokes saat Olahraga

  Dibaca : 86 kali
Disiplin Prokes saat Olahraga
Disiplin Prokes saat Olahraga

TANAHDATAR, METRO
Kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan berbagai aktivitas harus mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjalankan dengan penuh kedisiplinan, termasuk dalam pelaksanaan event olahraga.

Ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka turnamen Bola Kaki Gumarang Cup 1, Senin (5/3) di Lapangan Gumarang Batusangkar.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, tambah Richi, tentu sangat mendukung kegiatan bersifat positif dan bermanfaat bagi generasi muda. “Kita mendukung kegiatan seperti ini, namun tentunya Prokes harus dilaksanakan secara ketat, terutama pelaksanaan 3 M,” ujarnya.

Terlepas itu semua, ujar Richi lagi, kepada semua atlet maupun ofisial, ia berpesan untuk menjunjung sportivitas bertanding. “Saya berharap semua pemain ataupun pelatih berlaga dengan sportif, dan wasit juga bertindak adil sebagai pengatur jalannya pertandingan,” tukasnya.

Pelaksana kegiatan Nofiandi Muchdi bersama Aang Suhendra menyampaikan, turnamen yang terbagi 2 macam ini bertujuan untuk merayakan 1 tahun Football Klub Nagari Baringin (FKNB). “Tidak hanya sekedar memeriahkan HUT FKNB, turnamen ini diharapkan juga bisa menyaring bibit-bibit potensial dalam olahraga sepakbola,” ujar Nofiandi.

Dalam pelaksanaan turnamen ini, tambah Nofiandi, Prokes menjadi syarat utama. “Sengaja turnamen ini kita gelar tanpa penonton, mungkin hanya dihadiri ofisial masing-masing tim. Dan semua yang masukpun kita ukur suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker,” ujarnya.

Disebutkan Nofiandi, turnamen yang digelar dari tanggal 2 April lalu dijadwalkan sampai 11 April mendatang. “Turnamen ini terbagi 2, tingkat klub se-Sumbar yang diikuti 9 klub dan 16 klub se-Tanah Datar yang dimulai hari ini. Total hadiah Rp. 12 Juta sebagai uang pembinaan,” ungkapnya.

Sementara itu Pembina FKNB Wel Ahmad menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap antusias klub untuk turut meriahkan HUT klub binaannya, dan berharap turnamen ini berlanjut di masa datang. “Di samping untuk memeriahkan HUT klub kami, tentunya dengan adanya turnamen juga bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus memberikan aktivitas positif sehingga terhindar dari kegiatan sosial negatif, seperti narkoba,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional