Close

Disiplin Penting untuk Menggapai Tujuan di Kota Solok

MOTIVASI— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra memberikan motivasi terhadap pelajar SMAN 2 Kota Solok. Wako meminta generasi muda untuk terus bersemangat menempuh pendidikan, bahkan meski di tengah kondisi pandemi.

SOlOK, METRO–Meningkatkan kedisiplinan sangat penting dalam mencapai tujuan. Dan disiplin perlu ditanamkan semenjak dini agar menjadi budaya dalam hidup keseharian. Setidaknya, hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di hadapan, para siswa SMAN 2 Kota Solok. Menurutnya, semangat dan motivasi perlu bagi generasi muda untuk terus bersemangat menempuh pendidikan, bahkan meski di tengah kondisi pandemi.

Mejelis guru lanjut Dhani diharapkan, lebih meningkatkan semangat dalam mendidik serta memberikan motivasi kepada siswa. Karena menurutnya, motivasi dari guru kepada siswa lebih berpengaruh daripada orangtuanya sendiri.

Dikatakannya bahwa pemuda yang maju pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi. “Pemuda yang maju adalah mereka yang punya kemampuan melakukan inovasi dan memiliki kreativitas yang tinggi,” ujar Dhani.

Ketika memberikan motivasi pada siswa siswi SMA Negeri 2 Kota Solok diantaranya,  perlunya kekuatan untuk menghadapi tantangan jaman. Dhani menyampaikan, ada banyak persoalan yang pasti akan dihadapi, untuk itu dibutuhkan kemampuan untuk bisa mengatasinya.

Ia juga menegaskan, perlunya para pelajar dan pemuda untuk meningkatkan kompetensi agar mampu bertahan dan unggul. “Modal penting yang harus dimiliki adalah mampu bertahan dalam menghadapi berbagai persoalan. Caranya dengan selalu meningkatkan kompetensi sehingga bisa menghadapi persaingan global,” kata Dhani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top