Menu

Dishub Pessel Priritaskan Program Pelayanan Masyarakat

  Dibaca : 781 kali
Dishub Pessel Priritaskan Program Pelayanan Masyarakat
PELAYANAN—Kadishub Pessel Gunawan fotro bersama dengan stafnya, yang akan komit meningkatkan program pelayanan masyarakat.

PESSEL, METRO
Program Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat terutama di samping mengutamakan pelayanan masyarakat, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota sendiri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan Gunawan SSos MSi, mengatakan, bahwa dengan pertambahan jumlah kendaraan umum yang terus bertambah, harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan atau selaku driver. Sehingga keselamatan, kenyamanan, dan keamanan para penumpang bisa lebih terjamin.

“ Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan umum, kita lakukan pelatihan bagi pengemudi “ ujar Gunawan, Minggu (23/2).

Dikatakan Gunawan, dalam mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Perhubungan (Dishub) operasikan Bus gratis bagi pelajar di Kecamatan Lengayang.

Dishub berupaya mengurangi penggunaan sepeda motor ke sekolah. Alasannya, sebagian besar pelajar SMP dan SMA belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM).

Dalam menciptakan sopir yang teladan di Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Perbubungan Pesisir Selatan telah memberikan penghargaan ABDI mengadakan pemilihaan ABDI YASA ( Sopir teladan).

Mengantisipasi kemacetan kendaraan roda dua, serta Parkir. Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Gunawan menuturkan bahwa di beberapa titik ruas jalan di Kota Painan telah di pasang rambu – rambu larangan parkir dan jalur satu arah. Seperti di kawasan obyek wisata pantai carocok painan, mandeh dan depan RSUD.Dr.M.Zein Painan.

Bersama dengan jajaran satlantas Polres Pessel Dishub ikut melaksanakan kegiatan bersama setiap pagi di lapangan, dalam rangka menciptakan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran di Kabupaten Pessel. Agar, kecelakaan juga bisa diminimalisir.

“ Kita juga turunkan anggota setiap pagi melaksanakan kegiatan, termasuk petugas parkir dikawasan pantai carocok painan,” tegas Gunawan.

Guna meningkatkan pelayanan kepada pemilik kendaraan roda empat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan mengoptimalkan fungsi alat uji mekanis baru untuk pengujian Kir kendaraan angkutan umum orang dan barang tahun 2019.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemilik kendaraan angkutan umum orang dan barang agar melakukan uji Kir secara berkala yakni sekali enam bulan, memiliki buku dan uji Kir tepat waktu. Tujuan untuk kepastian kelayakan kendaraan, menekan angka kecelakaan lalulintas, keselamatan bagi pengguna jalan dan lainnya,” pintanya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional