Menu

Diserahkan Gubernur Sumbar, Pemkab Agam Salurkan Bansos Tunai kepada Masyarakat

  Dibaca : 78 kali
Diserahkan Gubernur Sumbar, Pemkab Agam Salurkan Bansos Tunai kepada Masyarakat
SERAHKAN BANSOS TUNAI—Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat menyerahkan bansos tunai kepada warga Lubuk Basung di Kantor Pos Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/ 7).

AGAM, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat (Sumbar) Mahyeldi An­sharullah meng­ingat­kan masyarakat untuk taat protokol kesehatan (pro­kes) Covid-19 dan mening­katkan imun dan iman. “Pandemi Covid-19 ini ber­dampak sangat besar bagi masyarakat maupun pe­merintah. Karena itu ha­rus ada upaya bersama-sa­ma, agar pandemi ini tidak berlarut-larut. Salah satu­nya dengan patuh pro­tokol kesehatan, me­ningkatkan imun dan i­man,” kata Mah­yeldi saat menyerahkan Bantuan So­sial (Bansos) Tunai kepada warga Lubuk Basung di Kantor Pos Wali­nagari Kampung Pinang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/7).

Mahyeldi mengatakan bansos tunai yang dibe­rikan oleh pemerintah, selain sebagai bukti kepe­dulian, tetapi juga upaya untuk meningkatkan imun masyarakat.”Dengan i­mun yang meningkat da­ya ta­han tubuh tinggi. Sehingga tidak mudah ter­papar Co­vid-19,” kata­nya.

Untuk meningkatkan imun itu juga perlu diper­hatikan kebersihan dan tambahan makanan yang tinggi vitamin, se­perti sa­yur dan buah-buahan.

Mahyeldi menyebut da­lam agama juga diajarkan cara untuk mengantisipasi penyebaran virus. Seperti sunnah istinsyaq atau me­masukkan air ke hidung saat berwudhu.”Karena itu selain meningkatkan imun, juga perlu meningkatkan iman, melaksanakan sun­nah dalam beribadah,” katanya.

Anggota DPRD Sum­bar, Rinaldi mengatakan, bantuan memang belum menyeluruh disalurkan untuk semua masyarakat. Namun, bantuan yang disa­lurkan hari ini sebagai ben­tuk kepedulian pemerintah dan diharapkan bisa sedikit meringankan beban ma­syarakat.

Ikut hadir dalam ke­giatan itu Sekda Agam Martias Wanto, Kaepala Dinas Sosial Sumbar Ju­maidi, dan beberapa ke­pala OPD terkait dari Ka­bupaten Agam.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional