Menu

Disdukcapil Terima Pasokan 8.000 Keping e-KTP

  Dibaca : 443 kali
Disdukcapil Terima Pasokan 8.000 Keping e-KTP
BERIKAN PENJELASAN—Sekretaris Dukcapil Kota Bukittinggi, Tuti Hidayati berikan penjelasan terkait diterimanya pasokan 8.000 blanko e-KTP.

BUKITTINGGI,METRO
Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Bukittinggi, menyiapkan 8.000 keping KTP elektronik untuk memenuhi kebutuhan di kota itu.

Sekretaris Dukcapil Kota Bukittinggi, Tuti Hidayati mengatakan, Bukittinggi mendapatkan 8.000 keping KTP elektronik untuk memenuhi kekurangan KTP elektronik bagi warga yang memiliki suket dan telah melakukan PRR (pre reading record).

“Saat ini kekurangan KTP elektronik di Bukittinggi sudah terpenuhi. Bagi masyarakat yang memiliki suket (surat keterangan) dan telah melakukan PRR (pre reading record) dapat datang langsung ke Dukcapil Bukittinggi untuk mengganti dengan KTP elektronik. Dari 8.000 KTP elektronik, 3.000 diantaranya sudah terealisasikan,” ujarnya, Kamis (27/2).

Sementara itu, Sastraseni Saphietry, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil menyebutkan, masih ada 696 suket (surat keterangan) yang dikeluarkan belum ditukar warga dan 113 PRR (pre reading record).

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengambil KTP elektronik di Dukcapil Bukittinggi karena ketersediaan KTP sudah terpenuhi,” katanya.

Di kota Bukittinggi perekaman data sudah mencapai seratus persen dari wajib KTP 85.596 orang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional