Close

Disdikbud Pasaman Luncurkan Kampung Literasi

LUNCURKAN—Wakil Bupati Sabar AS saat hadiri kegiatan peluncuran program kampung literasi Air Terbit Kecamatan Panti.

PASAMAN, METRO–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pasaman luncurkan program kampung literasi. Tempatnya di kampung Air Terbit Kecamatan Panti. Melalui program ini dinas bakal mewujudkan Ge­ra­kan Indonesia Membaca (GIM).

Kegiatan tersebut di­hadiri oleh anggota DPD RI Ema Yohana, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib al fikri, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pasa­man, Gunawan.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat membuka kegiatan tersebut men­jelaskan, sebagian besar proses pendidikan tergan­tung pada kemampuan literasi dan budaya yang tertanam dalam diri se­seorang.

Makanya perlu diga­lakkan kesadaran untuk membaca menjadi sebuah gerakan sehingga menjadi kebiasaan dan hal ini dapat mendukung terwujud nya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­bu­dayaan Sumatera Barat (Sumbar) Adib Al Fikri me­nambahkan, pihaknya men­dukung penuh program kampung literasi dan GMI yang diseleng­gara­kan di Kecamatan Panti.

“Jangan hanya sekedar membaca tetapi harus bisa kritis, kreatif dan inovatif,” jelas dia. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top