Close

Disdikbud Bukittinggi Umumkan Jadwal PBM 17 Mei

JADWAL BELAJAR— Proses belajar mengajar (PBM) di Kota Bukittinggi akan dilaksanakan mulai 17 Mei mendatang.

BUKITTINGGI, METRO–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi menetapkan, 17 Mei 2022 dimulainya proses belajar mengajar (PBM). Penetapan ini disesuaikan dengan perpanjangan masa sekolah selama bulan suci Ramadhan,  kemarin

Kepala Disdikbud Bukittinggi Melfi Abra menuturkan,  sesuai awal Rama­dhan dulu masa libur dimulai pada tanggal 1 sampai 04 April 2022. “Kemudian seluruh pelajar se Kota Bukittinggi mulai belajar dan mengikuti kegiatan Ramadhan 5 sampai 27 April 2022,”  ujar Melfi.

Untuk itu dilibur akhir Ramadhan dimulai 28 April hingga 2 Mei 2022. Selanjutnya masa libur dilanjutkan dengan hari raya Idul Fitri mulai 3 Sampai 14 Mei 2022. Karena di Mei libur nasional maka proses belajar mengajar yang efektif dilaksanakan 17 Mei 2022 dan ini berlaku untuk Tingkat Pau­d,TK,SD,SMP se Kota Bukittinggi.

“Sedangkan untuk jadwal ujian kenaikan kelas akan kita melaksanakan pada bulan Juni menda­tang. Sementara ujian tamat sekolah akan dijadwalkan pada Minggu ke tiga Bulan Mei ini,” kata Melfi.

Jadwal yang sudah ditentukan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Bukittinggi ini sudah diinformasikan kepada seluruh kepala sekolah agar diinfokan kepada para pelajar agar mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil yang maksimal. “Karena di daerah lain yang ada disumbar sudah mulai melaksanakan hal tersebut maka dari itu kita sudah mempersipakan juga,” kata Melfi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top