Menu

Disdik Terus Awasi Belajar Tatap Muka di Sekolah

  Dibaca : 82 kali
Disdik Terus Awasi Belajar Tatap Muka di Sekolah
PAKAI MASKER— Para siswa dan guru memakai masker saat proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

AZIZ CHAN, METRO
Proses belajar tatap muka di sejumlah SMP di Kota Padang pada hari kedua pekan IV berjalan kondusif. Hingga saat ini belum ditemukannya adanya klaster baru saat belajar tatap muka di sekolah.

Kepala SMP 23, Nazran mengatakan, sekarang siswa yang masuk sekolah itu ialah kelas VII, VIII dan IX. Yaitu dengan jumlah dalam satu kelas yang masuk yaitu separuh dari total keseluruhan.

“Isi satu ruangan 16 orang dan anak wajib pakai masker serta jaraknya antara kiri dan kanan 1,5 meter,” ujarnya, Selasa (26/1).

Ia mengatakan, sistem masuk sekolah tetap per shift dan waktunya lima hari yakni Senin-Sabtu. Dalam sehari mata pelajaran yang diberikan pada anak ada dua dan dalam proses belajar istirahat anak hanya 15 menit dan anak tak diizinkan jajan keluar. “Anak hanya makan di ruangan bersama gurunya,” ucapnya.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Syafrizal Syair mengatakan, proses belajar tatap muka berjalan kondusif. Disdik terus mengawasi sekolah-sekolah untuk meninjau jalannya proses belajar tatap muka.

“Kita bersyukur situasi masih aman dan hingga sekarang klaster baru tak muncul,” ucap mantan kepala SMP 7 Kota Padang ini.

Ia berharap kondisi ini terus berlanjut dan proses belajar tatap muka berlangsung seterusnya hingga jumlah anak masuk secara keseluruhan atau full. “Kita berharap guru di sekolah tetap awasi anak. Supaya kesehatannya terjamin dan mata rantai virus corona terputus,” paparnya.

Ia mengatakan saat sekarang anak yang masuk tingkat SD ialah kelas I – VI dan SMP kelas VII sampai IX. Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zalmadi meminta kepada semua pihak untuk mengawasi jalannya proses belajar tatap muka. Agar keselamatan anak terwujud dan penularan virus tak dialami.

“Wali murid mesti siapkan kebutuhan anak diantaranya masker, bekal dan lainnya,” ujar kader Berkarya ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional