Menu

Disdagnakerkop Komit Tingkatkan SDM selama Pandemi

  Dibaca : 100 kali
Disdagnakerkop Komit Tingkatkan SDM selama Pandemi
PELATIHAN MENJAHIT— Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Koperasi (Disdagnakerkop) dan UKM Kabupaten Padangpariaman Dewi Roslaini saat meninjau aktivitas peserta pelatihan menjahit.

PDGPARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Koperasi (Disdagnakerkop) dan UKM Kabupaten Padangpariaman Dewi Roslaini menyatakan dinasnya komitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) selama pandemi Covid-19.

“Dalam meningkatkan SDM tersebut kita sekarang telah membuka pelatihan berbasis kompetensi,” kata Dewi Roslaini, kemarin.

Untuk menambah keahlian dan menjadikan masyarakat Padangpariaman lebih berdaya, dinasnya sekarang telah membuka pelatihan berbasis kompetensi untuk pelatihan tahun 2020.

Dikatakan, pelatihan ini dibiayai oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Lebih jauh dikatakan, pelatihan berbasis kompetensi ini meliputi bidang otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, listrik, elektronika, pertanian, refrigration dan teknologi informasi komunikasi.

“Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama pemuda Kabupaten Padangpariaman untuk bisa ahli di bidang spesifikasinya masing-masing,” ujarnya.

Diantaranya, bidang otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, listrik, elektronika, pertanian, refrigration dan teknologi informasi komunikasi.

Ia juga menambahkan pendaftaran ini dapat langsung diantarakan ke kantor Disdagnakerkop di jalan Syamratulangi nomor 30 Pariaman serta info lebih lanjut dapat mengakses di media sosial instgram blkpadangpariaman.

Ia berharap kepada masyarakat yang berusia minimal 15 tahun dan tidak dalam pendidikan atau belum bekerja dapat segera mendaftar mengikuti pelatihan ini demi menambahkan kehalian dan meningkatkan kreativitas masyarakat Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional