Menu

Disdag Padang Sembelih 5 Sapi Kurban, Daging Dimasak dan Dikirim ke Warga yang Isoman

  Dibaca : 98 kali
Disdag Padang Sembelih 5 Sapi Kurban, Daging Dimasak dan Dikirim ke Warga yang Isoman
PENYEMBELIHAN— Wako Padang Hendri Septa dan Kepala Disdag Padang Andree Algamar menyaksikan penyembelihan sapi kurban, di halaman kantor Disdag, Rabu (21/7).

KHATB, METRO–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Disdag, di jalan Khatib Sulaiman, Rabu (21/7). Tahun ini ada lima sapi kurban yang di­sem­belih.

“Alhamdulillah, ke­gia­tan ini baru pertama kali dila­kukan dan diharapkan akan menjadi agenda tahu­nan Disdag kedepannya. Ada 35 orang peserta kur­ban di Dinas Perdagangan yang dilakukan pertama kali. Ini internal semua, seluruh pegawai Dinas Per­da­gangan dan keluar­ga,” kata Kepala Disdag Kota Padang Andree Alga­mar, Rabu (21/7).

Andree menam­bah­kan, ­daging he­wan kurban ter­sebut juga akan diba­gikan kepada warga mis­kin yang tinggal di sekitar Kan­tor Dinas Perda­ga­ngan, serta orang-orang yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di Peru­mahan Nelayan, Ke­ca­­ma­tan Koto Tangah.

“Untuk warga yang se­dang menjalani isolasi man­diri ( isoman) ada se­kitar  10 Kg daging kurban akan ter­lebih dahulu di­masak untuk kemudian di­berikan kepada warga yag sedang isoman yang akan kita kirimkan ke rumah nelayan di Pasir Jam­bak, Koto Tangah,” terang man­tan Kasat Pol PP Kota Pa­dang itu.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa yang ikut hadir menyaksikan penyembeli­han hewan kurban, memuji Dinas Perdagangan yang mau melaksanakan pe­nyem­belihan untuk dibagi­kan kepada warga kurang mampu.

“Kita berharap hal ini bisa meringankan sau­da­ra-saudara kita yang ku­rang mampu yang ada di Kota Padang.Untuk itu kami berterima kasih kepada Dinas Perdagangan ber­sama seluruh jajaran,” pung­kas wali kota. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional