Menu

Disdag Lakukan Rapid Tes di Pasar Modern

  Dibaca : 111 kali
Disdag Lakukan Rapid Tes di Pasar Modern
CEGAH COVID-19— Para karyawan dan pengunjung di Basko Grand Mall melakukan rapid tes untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

KHATIB, METRO
Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Perdagangan lakukan rapid tes di pasar-pasar modern. Ada beberapa pasar modern yang menjadi target, yaitu Plaza Andalas (PA), Basko Grand Mall, Transmart dan beberapa pasar modern lainnya di Kota Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree H Algamar mengatakan, bahwa rapid tes dilakukan untuk karyawan di pasar modern tersebut. Bersama Dinas Kesehatan, Andre ingin menargetkan supaya penyebaran Covid-19 bisa terus diputus.

“Untuk pasar tradisional sudah semua pedagangnya di tes dan insya Allah sudah bisa diputus. Kali ini untuk pasar modern lagi. Kami berharap bisa diketahui hasilnya dan bisa ditangani segera jika memang ada yang terindikasi,” kata Andree, Selasa (21/7).

Andree menyebutkan, sejak Senin (20/7) hingga Selasa (21/7) sudah dilakukan di dua titik dan selanjutnya di pasar modern lainnya setiap harinya. “Kami berharap karyawannya patuh dan tidak ada yang menolak. Jika terindikasi maka siap untuk dilakukan selanjutnya,” imbuhnya.

Ia mengimbau, kepada karyawan di pasar modern dan pengunjung yang datang bisa terus disiplin soal protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, cuci tangan cek suhu tubuh dan jaga jarak.

“Kami juga sudah intruksikan soal menjaga jarak di pasar modern ini. Kapasitas pengunjung hanya 50 persen dari hari normal sebelumnya. Selain itu, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Padang ini. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional