Menu

Disdag Didorong Tata Pasar Tradisional dan PKL

  Dibaca : 175 kali
Disdag Didorong Tata Pasar Tradisional dan PKL
DISKUSI— Wawako Padang, Hendri Septa berdiskusi dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal saat mengunjungi Dinas Perdagangan.

KHATIB SULAIMAN, METRO
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta Dinas Perdagangan (Disdag) melakukan upaya penataan pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Padang di 2021 nantinya. Begitu juga terhadap penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) ke depan.

“Lebih dari itu, terutama sekali kita harus memiliki inovasi-inovasi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Kita juga harus mampu merespon setiap keluhan atau masukan dari pedagang atau pun pengunjung di pasar-pasar satelit,” tukas Hendri didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal saat melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Perdagangan, Selasa (22/12).

Hendri juga meminta Dinas Perdagangan untuk dapat memperbanyak pemasangan CCTV untuk pengawasan K3 di lingkungan pasar. Ia juga menekankan, sekaitan rencana pembangunan Pasar Belimbing yang bersumber dari dana TP Kementerian Perdagangan, perlu kesiapan lahan sedari sekarang.

“Begitu juga untuk pasar-pasar lainnya ke depan, kita harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” tandas Hendri.

Hendri juga mengimbau setiap pedagang atau pengunjung pasar di Kota Padang untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol Covid-19. Baik memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir. Maka itu kita harus bersama-sama mencegah penularan virus ini,” harap Hendri.

Saat sidak di Dinas Perdagangan tersebut, Hendri juga memimpin pelaksanaan apel pagi yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di OPD tersebut. Setelah itu, Hendri juga memimpin rapat evaluasi yang diikuti Kepala Dinas Perdagangan, Andree Algamar beserta jajaran dan seluruh Kepala UPT Pasar di Kota Padang.

Hendri dalam arahannya mengapresiasi kinerja Dinas Perdagangan yang tetap memberikan pelayanan kepada publik/masyarakat secara optimal, meski di tengah masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, semoga hal baik ini dapat terjaga dan kita tingkatkan hingga masa-masa mendatang,” terang Hendri. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional