Menu

Disbud Sumbar Buka Workshop Pengembangan Seni Kreasi di SMKN 1 Solsel

  Dibaca : 102 kali
Disbud Sumbar Buka Workshop Pengembangan Seni Kreasi di SMKN 1 Solsel
WORKSHOP— Kadisbud Sumbar Gemala Ranti membuka Workshop Pengembangan Seni Kreasi Berbasis Tradisi di aula SMKN 1 Solsel.

SOLSEL, METRO–Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Sumbar membuka workshop Pengembangan Seni Kreasi Berbasis Tradisi di aula SMKN 1 Solsel, Selasa (22/6). Hadir pada kegiatan tersebut Anggota Komisi IV DPRD Sumbar.

Kadis Kebudayaan Sumbar, Hj Gemala Ranti mengatakan, pem­binaan objek pembangunan ke­budayaan merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya melestarikan kebudayaan.

Hal itu akan terwujud jika ekosistem dan seluruh elemen kebudayaan secara bergo­n­tong royong terlibat lansung atau berkontribusi lansung dalam memajukan kebudayaan itu sen­diri.

“Di Solsel sendiri hal ini akan cepat terwujud sebagai sebuah ekosistem pembangunan kebu­dayaan bisa lebih baik, jika peme­rintah provinsi, kabupaten, DPRD provinsi, kabupaten, camat, wali nagari, masyarakat serta para pelaku seni dapat berkabolorasi,” harap Gemala.

Gemala mengatakan, pem­prov dan DPRD Sumbar sudah cukup tinggi perhatiannya. “Ar­tinya, gubernur dalam program unggulannya tentang kebu­da­yaan perhatiannya cukup tinggi,” jelas Gemala.

Bukti pemprov terhadap ke­budayaan dibuktikan dengan dukungan pembangun gedung kebudayaan Provinsi Sumbar yang di target selesai tahun 2023 mendatang dan dapat di­man­faatkan berbagai pelaku seni.

“Bahkan sejak tahun 2019 lalu Pemprov Sumbar sudah mem­berikan apresiasi dalam bentuk pemberian rewot pada para pe­laku seni dan budayawan di Sum­bar, termasuk yang dari ka­bu­paten/kota di Sumbar,” ujarnya. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional