Close

Disambut Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumbar, Korban Lapas Tangerang Dikebumikan

PEMAKAMAN— Terlihat jasad Doni Chandra saat dimasukkan ke dalam liang lahat di perkuburan keluarga usai dijalankan fardhu kifayah, Jumat (17/9). Jenazah Doni dikebumikan setelah identitasnya berhasil terungkap usai tes DNA dilakukan Tim DVI Mabes Polri.

PDG. PARIAMAN, METRO–Salah satu korban kebakaran Lapas Kelas I Ta­ngerang asal Kabupaten Padangpariaman, Doni Chan­dra telah dikebumikan di Pandan Pemakaman Ke­luar­ga  Almarhum, Jumat (17/9).  Jenazah Doni Chandra di kebumikan setelah identitasnya berhasil te­rungkap setelah menjalani tes DNA yang di lakukan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri.

Jenazah Doni Chandra yang didampingi oleh Arief Budi Prasetya yang me­rupakan Kasi Intelijen Wi­layah III Ditkamtib dan Andito Agung Hartomo Staf Subdit Intelijen Ditkamtib yang diberangkatkan dengan pesawat pada pu­kul 06.00 WIB dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 08.20 WIB. Dan disambut langsung oleh tim dari pendampingan jenazah yang di pimpin oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Su­ma­tera Barat.

Jenazah langsung diantarkan ke rumah duka dan berhasil dimakamkan pada pukul 11.00 WIB, ucapan turut berdukacita disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suma­tera Barat, M.Ali Syekh Bana.

“Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumate­ra Barat, kami jajaran Kementerian Hukum dan H­AM Sumatera Barat turut berdukacita terkait dengan kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang, dan sa­lah satu Warga Binaan asal Padang Pariaman atas na­ma Almarhum Doni Chandra menjadi korban, dan telah berhasil dikebumi­kan, semoga Amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan, ini akan menjadi kewaspadaan bagi kami dan terus mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan di Lapas maupun Rutan yang ada di Sumate­ra Barat” ujar Ali.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi telah me­ngambil tindakan untuk pen­cegahan kebakaran di Lapas Pariaman. “Kita te­rus berusaha mengantisipasi kebakaran di Lapas Pariaman dengan cara meng­­cek aliran listrik, dan kemaren kita telah menjalin kerjasama dengan dinas Pemadam Kebakaran untuk memberikan edukasi terhadap langkah-langkah cara memadamkan ap,i” pungkas Eddy.  Kita berharap semoga tidak ada lagi peristiwa serupa yang menimpa Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya dan Pema­sya­ra­ka­tan pada khususnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top