Menu

Disaksikan Kapolda, Danrem dan Wagub Sumbar, 960 Warga Binaan Lapas Muaro Divaksin

  Dibaca : 141 kali
Disaksikan Kapolda, Danrem dan Wagub Sumbar, 960 Warga Binaan Lapas Muaro Divaksin
TINJAU VAKSINASI— Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada melihat langsung vaksinasi massal yang dilakukan di Lapas Muaro Padang, Sabtu (26/6).

MUARO, METRO–Untuk pencegahan pe­nye­baran Covid-19, Lapas Kelas IIA Padang jalin si­ner­gitas bersama Ko­man­do Distrik Militer (Ko­dim) 0312 Kota Padang dan Pus­kes­mas Padang Pasir la­kukan vaksinasi bagi selu­ruh war­ga binaan dan ke­luar­ga petugas Lapas Kelas IIA Padang di Aula kunjungan pada Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksinasi massal dipimpin langsung oleh Plh. Kalapas Rusdi didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Novri Abbas, Ka.KPLP Bagus Dwi Siswan­dono, Kasi Binadik Bayu Nurinda, Dokter Lapas Pa­dang dr. Rahmadini beserta jajaran Rupam. Turut hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Har­manto, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kepala Puskesmas Padang Pasir dr. Winanda beserta tim kesehatan.

Wagub Audy Joynaldy mengatakan, kegiatan vak­sinasi massal ini meru­pakan kerjasama dan koor­dinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI, Polri dan juga Kemenkumham. “Jika inpu­tan datanya ma­suk dan angkanya sama, maka kita Sumatera Barat udah 53 persen dalam pem­­berian vaksin kepada se­lu­ruh ma­s­yarakat. Arti­nya, seluruh jajaran di ka­bupaten/kota bergerak se­mua,” jelas Audy Joinaldy di lapas yang dikenal de­ngan nama Lapas Muaro Padang ini.

Audy berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini mampu me­ne­kan angka penyebaran wa­­bah Covid-19 khususnya di Sumatra Barat.

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto juga menya­takan bahwa jajaran kepo­lisian di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat juga tengah bergerak dan menargetkan 25.000 hari ini. Hal yang sama juga disampaikan Danrem 032 WB Brigjen TNI Arief Gajah Mada bahwa hari ini jaja­ran­nya menargetkan 10.000 vaksin.

Rusdi selaku Plh. Kala­pas Kelas IIA Padang men­­jelaskan bahwa kegia­tan vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini telah melewati proses persiapan dari jauh hari dan atas atensi Kalapas Padang Era Wiharto demi melindungi warga binaan dan seluruh petugas. Rusdi menyata­kan bahwa hari ini terdapat 1060 orang yang divaksin diantaranya warga binaan sebanyak 960 orang dan keluarga petugas seba­nyak 100 orang.

“Kegiatan vaksin mas­sal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Padang untuk mencegah penye­baran Covid -19 di ling­kungan lapas bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Padang dan Dinas Kese­hatan Kota Padang,” ung­kap Rusdi.

Diharap dengan dilak­sa­na­kannya kegiatan vak­sinasi massal di Lapas Kelas IIA Padang ini mam­pu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di ling­kungan lapas khususnya dan di Sumatera Barat umum­nya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional