Close

Dirut RSUD dan Sekretaris PUPR Sijunjung Diisi Wajah Baru

WAJAH BARU--Bupati gelar pelantikan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Gelombang mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung kembali bergulir. Setidaknya sejumlah pejabat eselon III dan jabatan Dirut RSUD Sijunjung diisi wajah baru. Pelantikan digelar Bupati Sijunjung, Benny Dwifa bertempat di ruang kerja bupati,  Senin (6/6). Acara pelantikan itu juga dihadiri sejumlah perangkat daerah dan jajaran OPD di Pemkab Sijunjung. Setidaknya pejabat yang baru dilantik tersebut diantaranya, jabatan Direktur Utama RSUD Sijunjung yang sebelumnya dijabat oleh dr.Diana Oktavia, digantikan dr Riyanti Capanay.

Kemudian Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung Sarwo Edi mengisi posisi baru sebagai Kabag Perekonomian Setdakab. Untuk Sekretaris Dinas PUPR yang baru dipercayakan kepada Syariwan ST.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan, mutasi merupakan suatu kebutuhan untuk dilakukan, terutama dalam pembenahan serta percepatan kemajuan pembangunan daerah. Prosesi pengambilan sumpah jabatan itu disaksikan Kepala BKPSDM Riki Mainaldy Neri, Asisten II, Asisten III, Kepala BKAD, Kabag Organisasi dan Kadis Kesehatan.

“Mutasi sudah menjadi kebutuhan, terutama sebagai upaya penyegaran dan pembenahan dalam organisasi. Mutasi ini digelar sudah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, tidak ada aturan yang dilanggar,” ucap Benny.

Bupati berharap pejabat yang baru dilantik mampu berinovasi dan melakukan pembenahan pada masing-masing organisasi yang dipimpin. “Dibalik amanah yang diberikan ada tanggung jawab yang harus diemban. Bekerjalah dengan maksimal dan berikan yang terbaik untuk Sijunjung,” tegas Benny.

“Mutasi ini bukan dadakan, tapi sejak sebulan lalu sudah di proses. Dan itu sudah melalui hasil evaluasi pemerintah daerah yamg disingkronkan dengan kebutuhan organisasi. Semuanya berorientasi pada kemajuan daerah,” kata Benny

Selain itu, bupati menekankan, setiap pejabat yang dilantik telah menandatangani pakta integritas untuk bisa bekerja dengan baik dan bersedia mengundurkan diri kapan pun apabila target kinerja tidak terpenuhi. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top