Close

Dirut PLN: Kami Tidak Akan Tidur Kalau Masih ada Listrik yang Mati

PASOKAN LISTRIK— Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) sedang mengecek pasokan listrik di lapangan. Ia memastikan anak buahnya bersiaga 24 jam demi mengawal keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat bisa menikmati momen libur lebaran dengan aman dan nyaman.

JAKARTA, METRO–Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan anak buahnya bersiaga 24 jam demi mengawal keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah Indonesia, agar masya­rakat bisa menikmati momen libur lebaran dengan aman dan nyaman. Dari sisi layanan, PLN juga telah melakukan transformasi dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Virtual Command Center (VCC) guna mendukung kinerja layanan pelanggan.

Berkat transformasi ini, layanan PLN kepada pe­langgan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.Bahkan pelanggan yang melakukan pengaduan bisa memonitor pekerjaan petugas Yantek hingga selesai dan berkomunikasi dengan pe­tugas. Dengan begitu, apabila terjadi gangguan, petugas PLN langsung dapat melakukan pemulihan.

“Dulu, tidak ada ruang komunikasi antara PLN dan pelanggan. Pelanggan me­ngeluh bingung ke mana. Kalau telepon, tidak jelas tindaklanjutnya. Tidak ada yang bisa mengkonfirmasi bagaimana tindak lanjutnya. Sekarang, kami sediakan ruang komunikasi dalam sistem digital. Pe­langgan bisa menghubungi petugas pelayanan tek­nik sehingga responsnya cepat,” terang Darmawan.

Dari hasil pantauan, sepanjang hari raya I­dul­Fitri, PLN menerima hampir 3.500 laporan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. PLN memastikan seluruh laporan tersebut bisa dilayani dan diselesaikan dengan baik oleh petugas di lapangan.

“Kami memastikan ti­dak akan tidur kalau masih ada listrik yang mati. Kami tidak akan pulang kalau pelanggan masih ada gang­guan,” kata Darma­wan.

Oleh karena itu, Darmawan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras, khususnya seluruh petugas pelayanan teknik yang memastikan layanan kelistrikan aman.

”Saya meminta seluruh personel PLN dapat terus dan tetap bekerja, memastikan pasokan listrik dan seluruh pelayanan dapat berjalan baik. InsyaAllah, seluruh kerja keras rekan-rekan menjadi amal ibadah dan berkah. Mohon maaf lahir dan batin,” seru Darmawan. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top