Menu

Dirnarkoba dan 7 Kapolres Sertijab, AKBP Imran Amir Dilantikjadi Kapolresta Padang

  Dibaca : 262 kali
Dirnarkoba dan 7 Kapolres Sertijab, AKBP Imran Amir Dilantikjadi Kapolresta Padang
BACA SUMPAH— Dirnarkoba dan tujuh Kapolres membacakan sumpah saat dilantik Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. Serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dengan pejabat baru diadakan di ruang rapat utama Mapolda Sumbar, Senin (31/8).

PADANG, METRO
Setelah resmi dimutasi, tujuh kapolres dan satu pejabat utama melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dengan pejabat baru di ruang rapat utama Mapolda Sumbar, Senin (31/8). Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Sertijab digelar setelah terbitnya surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, yang ditandatangani Asisten SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, tertanggal 3 Agustus 2020. Dalam surat itu, satu pejabat utama dan tujuh Kapolres di jajaran Polda Sumbar dimutasi.

Dalam telegram tersebut, Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Kombes Pol Ma’mun pindah dengan jabatan baru sebagai Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri. Dia digantikan Kombes  Pol Wahyu Sri Bintaro yang sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. Mutasi ini sesuai dengan nomor, ST/ 2247 /VIII /KEP /2020.

Sementara itu, pada surat telegram nomor ST/ 2248 /VIII /KEP /2020, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, dimutasi sebagai Analis Utama TK II Baintelkam Polri. Jabatan Kapolresta Padang diserahkan kepada AKBP Imran Amir yang sebelumnya menjabat Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Selanjutnya berdasarkan surat telegram ST/ 2250 /VIII /KEP /2020, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso pindah tugas ke Korlantas Polri dengan jabatan Kasiinvidrek Subditjemenopsprek Ditkamsel. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Dody Prawiranegara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mentawai.

Sedangkan jabatan Kapolres Mentawai dipegang oleh AKBP Mu’at, dari Kasiopsnal Subditintelair Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval kembali ke Polda Sumbar sebagai Kabagbinkar Rosdm. Dia digantikan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo. Pengganti Sri Wibowo adalah AKBP Trisno Eko Santoso, Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya pindah tugas ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabagwassidik Ditreskrimum, posisinya digantikan AKBP Dedi Nur Andriansyah dari Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar. Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, pindah tugas dan menjabat Kasubagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, digantikan oleh AKBP Alex Prawira, Koorspripim Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, rotasi jabatan di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan suatu penyegaran untuk organisasi. Mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas. Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri.

“Hari ini sudah dilaksanakan setijab. Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal di kesatuan baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional