Menu

Direspon Banyak Masyarakat, Sutera Berkah Resmi Dilaunching di Masjid Nur Iman Nagari Kumango

  Dibaca : 53 kali
Direspon Banyak Masyarakat, Sutera Berkah Resmi Dilaunching di Masjid Nur Iman Nagari Kumango
Memperoleh respon dan dukungan cukup baik masyarakat dan berbagai elemen yang ada di kecamatan, program inovasi gagasan Pemerintah Kecamatan di bawah pimpinan Camat Afrizal yang diberi nama Sungai Tarab Sejahtera Bersama Sedekah atau Sutera Berkah, resmi dilaunching Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dr. Ermon Revlin, Selasa (7/9) di Masjid Nur Iman Nagari Kumango.

TANAHDATAR, METRO–Memperoleh respon dan dukungan cukup baik masyarakat dan berbagai elemen yang ada di keca­matan, program inovasi gagasan Pemerintah Keca­matan di bawah pimpinan Camat Afrizal yang diberi nama Sungai Tarab Sejah­tera Bersama Sedekah a­tau Sutera Berkah, resmi dilaunching Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dr. Er­mon Revlin, Selasa (7/9) di Masjid Nur Iman Nagari Kumango.

Camat Afrizal yang ak­bab disapa Ayah meng­ung­kapkan, program Ino­vasi Sutera Berkah diran­cang untuk mem­berda­yakan gerakan ber­sedekah dan berinfak ma­sya­rakat Sungai Tarab.

“Program yang dilaun­ching secara resmi hari ini sebenarnya telah dimulai semenjak bulan Rama­dhan 1442 H lalu dan de­ngan dukungan masya­rakat dan pengelolaan Sat­gas Kecamatan bersama BPR Balerong Bunta telah menyebarkan setidaknya 50 buah kotak amal yang ditempatkan di masjid, mushalla, sekolah dan lo­kasi strategis lainnya,” katanya.

Adapun tujuan utama program ini, tambah Ayah, menindaklanjuti imbauan dan pernyataan Bupati untuk perang terhadap rentenir, dan Sutera Ber­kah ini dengan meman­faatkan partisipasi masya­rakat berupa sedekah dan infak untuk membantu ma­syarakat kurang mampu di Kecamatan Sungai Tarab.

Atas dukungan masy­a­rakat, Satgas Kecamatan, BPR Balerong Bunta, Pe­ran­tau dan pihak lainnya, di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih, tambahnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar melalui Staf Ahli  Bupati dr. Ermon Rev­lin menyampaikan apre­siasi atas Program Inovasi Sutera Berkah.

“Pemerintah Kabu­p­a­ten tentunya mendukung program seperti ini, yang bertujuan untuk kemas­laha­tan bersama. Bahkan seperti penyampaian ca­mat, program ini kita lihat memang sejalan dengan program Pemberantasan Rentenir yang menjadi salah satu program Bupati Tanah Datar,” katanya.

Disebutkan Ermon lagi, program inovasi yang dila­kukan Pemerintah Keca­ma­tan Sungai Tarab ini patut ditiru dan dilaksana­kan di kecamatan lainnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Ali Nar­dius mengatakan program ini patut mendapat apre­siasi karena sejatinya ber­beda dengan Baznas. “Baz­nas mengumpulkan zakat,  dan zakat itu dibayarkan dalam jumlah tertentu ke­pada orang tertentu, se­mentara sedekah tidak ada batasannya,  tidak harus menunggu harta sampai senisab baru bersedekah, tegasnya (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional