Menu

Diresmikan Wapres Ma’ruf Amin, Pasar Rakyat Pariaman Berpotensi jadi Destinasi Wisata Belanja

  Dibaca : 67 kali
Diresmikan Wapres Ma’ruf Amin, Pasar Rakyat Pariaman Berpotensi jadi Destinasi Wisata Belanja
BERDIALOG—Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin saat berdialog dengan pedagang di Pasar Rakyat Kota Pariaman yang baru diresmikan.

PARIAMAN, METRO
Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menilai Pasar Rakyat di Kota Pariaman, Sumatra Barat yang dibangun menggunakan APBN berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata belanja khususnya untuk produk khas daerah dan kuliner.

Ia mengatakan, Pasar Rakyat Pariaman berada di lokasi strategis yaitu di kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan destinasi wisata favorit. Oleh karena itu, ia menekankan paling tidak 360 kios yang terdapat di Pasar Rakyat Pariaman tersebut diisi oleh pelaku pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dengan selesainya pembangunan dan diresmikan hari ini maka pasar tersebut mampu menjadi motor penggerak perkembangan pelaku UMKM di Kota Pariaman dan produk dalam negari.

“UMKM harus kita gerakkan, begitu juga produk dalam negeri dan presiden sudah minta kita semua menggunakan produk dalam negeri,” kata Ma’ruf Amin usai melakukan peresmian.

Ia mengajak pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat Pariaman untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar tersebut sehingga tempat transaksi jual beli itu dapat memancing kunjungan wisatawan.

Sebelumnya Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar mengatakan Pasar Rakyat Pariaman yang dibangun oleh pemerintah pusat dapat menunjang pariwisata di daerah itu. “Konsep pasar ini memang menunjang pariwisata serta konsep selter ketika terjadi bencana,” kata Genius.

Ia mengatakan, lokasi pasar tersebut dekat dengan Pantai Gandoriah yang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Pariaman. Dengan lokasi yang dekat dengan objek wisata tersebut, lanjutnya maka di Pasar Rakyat Pariaman nantinya dapat dijual souvenir dan oleh-oleh untuk wisatawan. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional