Close

Diresmikan oleh Wali Kota Padang, Mushola Al Mukhlisin Berubah Menjadi Masjid

Hendri Septa, Wali Kota Padang beri kotbah Jumat, saat bertindak sebagai Khatib Shalat Jumat saat kegiatan peresmian Masjid Al Mukhlisin Villa Mega Mata Air.

Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB  meres­mikan perubahan status Musholla Al Mukhlisin menjadi Masjid Al Mukhlisin, di Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang, Jumat (5/11). Pada hari itu, Hendri Septa berkesempatan men­jadi Khatib Shalat Jumat. Peresmian dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP, Kepala Kemenag Kota Padang, OPD Kota Padang, Dirut PDAM Padang. Juga hadir Camat Padang Selatan, Sekcam Padang Selatan, Lurah se-Kecamatan Padang Selatan, Kapolsek Padang Selatan, Koramil Padang Selatan, RW, RT, Makjelis Taklim Masjid Al Mukhlisin dan undangan lainnya.

Tokoh Masyakat Villa Mega yang juga Ketua PKB Kelurahan Mata Air  Zakiruddin mengatakan, pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas peresmian Masjid Al Mukhlisin oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB. “Kami bangga. Saat ini Musholla Al Mukhlisin diresmikan menjadi masjid,” ujarnya.

HEndri Septa, Wali Kota Padang, Amril Amin, S.AP Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Zakiruddin, Teddy Antonius, Camat Padang Selatan, dan lainnya di peresmian masjid Al Mukhlisin Villa Mega.

Ketua Pemberdayaan Kongsi Sosial Jumat Berseri, Zakiruddin menjelaskan, kehadiran Musholla Al Mukhlisin dengan segala akti­vitas­nya sudah berjalan selama lebih kurang 20 tahun. “Alham­dulillah saat ini Musholla Al Mukh­lisin menjadi masjid. Mudah–mu­dahan pembangunan masjid ini bisa berjalan dengan baik. Dengan ha­dir­nya masjid yang akan di­bangun cukup megah ini nantinya, kita bisa makmur dan sejahtera. Semua ini berkat dorongan dan dukungan dari petinggi–petinggi Kota Padang,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pa­dang, Amril Amin,S.AP juga ber­terima kasih atas perubahan status Musholla Al Mukhlisin yang diresmikan menjadi Masjid Al Mukhlisin. “Harapan kami kepada warga, kita manfaatkan masjid ini dengan baik. Mudah–mudahan menambah nilai–nilai keagamaan kita, menambah ibadah kita lebih baik. Juga anak–anak  kita juga dapat beribadah,” ujarnya.

Amril Amin juga menyampai­kan ke­pada Wali Kota Pa­dang, Hendri Sep­ta bah­wa kon­disi pem­bangunan masjid ini saat ini masih sekitar 30 persen.  “Dengan keha­di­ran Wali Ko­ta Pa­dang, mu­dah–mu­da­han nan­tinya me­lalui pro­gram–program Pemko Pa­dang bi­sa mem­bantu ke­lan­jutan pem­bangu­nan­nya. Term­asuk ju­ga Di­rut PDAM me­lalui CSR-nya bisa juga mem­berikan bantuan. Sehingga pem­bangu­nannya cepat selesai,” harapnya.

Amril Amin juga meminta ke­pada Kabag Kesra Kota Padang, Fuji Astomi menyosialisasikan pokok-pokok pikiran (pokir) dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Padang untuk kepentingan masjid ini. “Supaya Ba­pak Fuji bisa konsen mem­per­ha­ti­kan mas­jid ini. Se­moga Kota Pa­dang lebih baik lagi, kami men­dukung pro­­gram Pem­­ko Pa­dang. Mu­dah–muda­han dengan pem­ba­ngu­nan yang di­lak­sanakan Pemko Pa­dang, dapat m­ening­katkan pereko­nomian war­ga kami,” harapnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc),MIB mengata­kan, kegiatan pembangunan masjid ini luar biasa barokahnya. “Kita gelar syukuran atas peru­bahan dari rumah ibadah Mu­sholla Al Mukhlisin menjadi Masjid Al Mukhlisin. Mudah–mudahan, Insya Allah kita mohonkan kepada Allah SWT amalannya,” ajaknya.  “Masjid Al Mukhlisin yang selalu hidup, kita harapkan untuk hidup 24 jam. Rasanya mungkin lebih baik masjid ini nantinya kita jadikan tempat untuk melaksanakan ke­giatan-kegiatan keagamaan dari pagi siang malam,” harapnya.

Hendri Septa mengajak warga agar selalu bersyukur dalam menjalani hidup, sehingga keber­kahan ini akan berlanjut. “Yang terpenting itu menjaga Ukhuwah Islamiyah antara kita sesama manusia dan hubungan kita ke­pada Allah SWT sang pencipta. Semoga Allah ridho dengan kegiatan ini,” harapnya.

Hendri Septa juga mene­gaskan, atas nama Pemko Pa­dang, Insya Allah dirinya selalu mendukung kegiatan kerohanian warga Kota Padang. Khususnya masyarakat khususnya di Villa Mega Mata Air Padang Selatan.  “Atas nama Pemko Padang, selamat atas perjuangan bersama Bapak Amril Amin, Pengurus Masjid, warga, jemaah yang berusaha untuk membangun Masjid ini. Mudah-mudahan kita dapat bersama–sama menye­lesaikan pembangunannya. Inilah amal jariyah yang kita tinggalkan dan menjadi bekal kita di akhirat,” terangnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top