Menu

Direncanakan Pekan Depan, Peletakan Batu Pertama PSDKU UNP di Sawahlunto Dimulai

  Dibaca : 165 kali
Direncanakan Pekan Depan, Peletakan Batu Pertama PSDKU UNP di Sawahlunto Dimulai

SAWAHLUNTO, METRO–Peletakan batu per­tama pembangunan kam­pus Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Sawahlunto yang dijadwalkan, Rabu (16/6) mendatang rencananya bakal dihadiri jajaran Dir­jen Pendidikan Vokasi Ke­mendikbud.

Mematangkan persia­pan untuk kegiatan pele­takan batu pertama itu, Wakil Walikota Sawah­lunto Zohirin Sayuti usai memimpin rapat terbatas mengenai kegiatan ter­sebut di Balaikota lang­sung mengajak jajaran OPD terkait untuk men­datangi lokasi kampus UNP di kawasan Kandi tersebut, Rabu (9/6).

“Sengaja kita siang ini meninjau langsung ke lo­kasi, agar berbagai item persiapan acara dikaji langsung dengan ber­pato­kan situasi dan kondisi di lapangan. Kita ingin agar kegiatan ini besok benar – benar terlaksana dengan lancar dan sukses, karena ini momen yang sangat berharga bagi perkem­bangan pendidikan tinggi di Sawahlunto,” kata Zo­hirin.

Sesuai kesepakatan dalam perjanjian kerja­sama dengan UNP, untuk PSDKU ini Pemko Sa­wah­lunto menyediakan lahan dan beberapa bangunan untuk ruangan belajar dan ruangan tenaga pengajar (dosen dan tata usaha). Kemudian untuk pengem­bangan nanti akan digarap pihak UNP. PSDKU UNP yang dibuka di Sawahlunto membuka 2 jurusan de­ngan jenjang pendidikan Diploma III (D3) yakni Pertambangan dan Oto­motif.

Pihak UNP saat ini su­dah membuka pendaf­taran mahasiswa baru untuk PSDKU di Sawah­lunto ini. Meskipun karena proses pembangunan ru­a­ngan belajar untuk PS­DKU ini baru akan ram­pung tahun 2021 ini. Maka untuk sementara ini pro­ses perkuliahan akan ter­le­bih dahulu menggu­na­kan Sanggar Kegiatan Be­lajar (SKB) di Sapan, Ke­camatan Barangin untuk tempat perkuliahan para mahasiswa. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional