Menu

Direktur UT Pa­dang Kunjungi Bupati

  Dibaca : 48 kali
Direktur UT Pa­dang Kunjungi Bupati
SILATURAHMI—Siap Jalin Kerjasama, Bupati Eka Putra Silaturahmi dengan Direktur Universitas Terbuka Padang.

TANAHDATAR, METRO–Siap Jalin Kerjasama, Bupati Eka Putra Sila­tu­rahmi dengan Direktur Universitas Terbuka Pa­dang  Tidak dipungkiri ke­ha­diran perguruan tinggi di suatu daerah sangat mem­bantu upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Ma­nusia. Hal demikian juga berlaku untuk Universitas Terbuka (UT) yang punya kekhasan tersendiri dalam metode pembelajarannya.

 Universitas Terbuka adalah salah satu per­guruan tinggi negeri, de­ngan kekhasannya sebagai penyelenggara Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh telah berpengalaman pulu­han tahun dalam upa­ya me­ningkatkan Angka Par­tisi­pasi Kasar Perguruan Ting­gi Nasional, dengan fleksi­bilitas proses pembela­jarannya dan biaya yang terjangkau, serta sudah terakreditasi di tingkat nasional dan internasional.

 “Pemerintah daerah sangat terbantu dengan kontribusi Universitas Ter­buka yang memberi akses pendidikan tinggi kepada seluruh masyarakat ter­masuk aparatur di Tanah Datar sendiri,” sampai Bu­pati Eka Putra saat audiensi dengan Direktur Universitas Terbuka Padang Prof. Dr. Karnedi, MA di Gedung Indo Jolito, Rabu (23/6).

 Dengan waktu dan ke­sempatan yang terbatas, ulas Bupati, aparatur u­mum­nya tenaga pendidik sangat terbantu melan­jutkan pendidikan tinggi selain menambah ilmu ju­ga untuk memenuhi per­syaratan sesuai yang ama­natkan Undang-Undang.

 “Untuk itu, kami me­ngajak warga masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya untuk me­manfaatkan kemudahaan akses untuk kuliah di Per­guruan Tinggi yang sudah difasilitasi oleh Universitas Terbuka,” sampainya.

 Sementara Direktur Universitas Terbuka Pa­dang Prof. Dr. Karnedi, MA yang didampingi Dr. Malta M.Si dan Dr. Fatia Fatimah selaku Manajer di UT dan Sofyan Pengelola Ke­lom­pok Belajar UT Tanah Datar menyampaikan terima ka­sih sudah diterima untuk bersilaturahmi.

 Disampaikannya UT siap bersinergi dengan pemerintah daerah me­ning­katkan kualitas SDM masyarakat melalui pen­didikan tinggi.

 “Saat ini tercatat lebih kurang 200 mahasiswa asal Tanah Datar yang menem­puh pendidikan di UT, hara­pannya bisa lebih me­ning­kat dengan adanya kerja­sama dengan pemerintah daerah,” ucap Prof. Kar­nedi.

 Prof. Karnedi juga tam­bahkan untuk guru yang tidak linear latar belakang pendidikannya, UT siap membantu melalui program second degree sela­ma 3 tahun. “Saat ini kon­disinya ada guru PAUD tetapi latar belakangnya pendidikanKimia, dengan up skilling melalui kuliah 3 tahun harapannya bisa memenuhi persyaratan agar tercatat di database Kemendikbud,” urainya.

 Prof Karnedi juga se­but­kan UT juga menye­diakan beasiswa bagi yang berpestasi di bidang olah raga dan seni.

 Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi me­nambahkan animo guru PAUD/TK dan SD di Tanah Datar cukup tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke S-1 maupun S-2 di UT dan umumnya biaya sendiri atau mandiri.

 “Kita mendorong gu­ru-guru di Tanah Datar minimal pendidikannya S-1 ka­rena Undang-Undang juga mensyarakatkan guru ter­sebut minimal S-1 dan linear pendidikannya, punya NUPTK, tercatat di Dapodik agar bisa menerima tun­jangan sertifikasi,” sebut Riswandi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional